Kapolres Manggarai: Tidak Ada Laporan Kasus Siswa Jilat Closet

Kalau ada laporan pasti kami akan turun ke sekolah dan periksa. Kasus tersebut sungguh memprihatinkan

Kapolres Manggarai: Tidak Ada Laporan Kasus Siswa Jilat Closet
pos kupang
Kapolres Manggarai, AKBP Drs. Marselis Sarimin, K,M.Pd melayani air bersih kepada warga di Kampung Pandao, Desa Bamo, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, BORONG - Kapolres Manggarai, AKBP Drs. Marselis Sarimin K, M.Pd mengatakan hingga saat ini belum ada pihak yang melapor kasus jilat closet yang terjadi di SMP Negeri 8 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur.

"Kalau ada laporan pasti kami akan turun ke sekolah dan periksa. Kasus tersebut sungguh memprihatinkan," kata Marselis saat dikonfirmasi Minggu (1/10/2017).

"Bagi kami kalau ada laporan kekerasan bagi siswa kami akan proses," tegasnya.

Mengantisipasi agar kasus tersebut tidak dan yang lainnya tidak terulang lagi, lanjut Marselis, Polres Manggarai akan gandeng Dinas PPO Manggarai Timur melakukan sosialisasi kepada guru dan siswa, memastikan proses mendidik dan belajar sesuai aturan.

"Jangan menggunakan kekerasan sehingga anak menjadi korban," ujarnya.

Dia mengatakan polisi akan masuk ke sekolah-sekolah di Manggarai Timur, dari SD hingga SMA/SMK untuk mensosialisasi undang-undang tentang perlindungan anak.

"Sosialisasi ini penting agar anak mengetahui haknyan yang dilindungi oleh UU. Maka itu kami kepolisian sudah masuk ke sekolah guna melakukan sosialisasi. Ke depan kami akan gandeng Dinas PPO Matim," kata Marselis.

"Semua anak harus dilindungi. Apalagi sekarang ini kasus kekerasan anak menjadi perhatian. Kami pun ingin bersama pemerintah mencegah jangan sampai anak-anak di Matim menjadi korban kekerasan," tambahnya.

Menurutnya, selama ini ada banyak yang menjadi korban tapi tidak sampai ke tangan polisi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved