PosKupang/

Ireni Alexandria Garu Promosi Pariwisata dari Sekolah ke Sekolah

Menurut perempuan kelahiran Kupang, 28 juni 1993, menjadi Putri Pariwisata seperti sebuah keberuntungan.

Ireni Alexandria Garu Promosi Pariwisata dari Sekolah ke Sekolah
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Ireni Alexandria Garu 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM - Ireni Alexandria Garu menjadi pusat perhatian dalam Jambore Pariwisata NTT tahun 2017 yang berlangsung di Mbay, Kabupaten Nagekeo 26-28 September 2017.

Selain memiliki paras cantik, bentuk tubuh yang proporsional, kulit kuning langsat, Alexa juga murah senyum dan ramah kepada  para penggemar yang menyapanya.

Tak pelak kehadiran dara cantik yang menyabet gelar Puteri Pariwisata NTT tahun 2017 itu langsung diserbu para peserta Jambore Pariwisata Provinsi NTT tahun 2017.

Alexa yang ditemui di sela-sela penutupan Jambore Pariwisata tingkat Provinsi NTT di Mbay, Kamis (28/9/2017) malam, mengungkapkan, sebagai Putri Pariwisata, dirinya memang diwajibkan tampil prima. 

Menurut perempuan kelahiran Kupang, 28 juni 1993, menjadi Putri Pariwisata seperti sebuah keberuntungan.

Pasalnya,  keikutsertaannya dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata berawal dari coba-coba.

"Hanya coba-coba. Tidak sangka terpilih," katanya sambil tersipu.

Sebagai Putri Pariwisata, tugas yang diemban Alexa tentu tidak mudah.

Menurut putri pasangan Stef Garu dan Alisia Amur ini, dirinya harus menguasai pengetahuan tentang seluruh budaya di NTT dan obyek-obyek wisata di daerah ini. 

"Sampai sekarang, saya belum menguasai semua obyek wisata di NTT. Tapi saya terus belajar," katanya.

Dengan menyandang status sebagai Putri Pariwisata NTT, Alexa juga harus meninggalkan profesinya sebagai seorang bidan dan pindah ke Dinas Pariwisata NTT.

"Sempat kerja sebagai bidan di Manggarai Timur. Tapi ditarik ke Dinas Pariwisata Provinsi NTT. Baru dua minggu di Dinas Pariwisata NTT," kata alumna Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang tahun 2014 ini.

Alexa mengatakan, potensi pariwisata NTT luar biasa. Tinggal mengemas secara baik dan memperkuat promosi. Salah satu strategi promosi yang dipilih Alexa, yakni melalui sekolah.

"Saya sudah keliling dari sekolah ke sekolah. Di Mbay, saya berkunjung ke SMAN 1 Aesesa dan SMAK Baleriwu Danga untuk prlmosi budaya dan mengajak kaum muda khususnya para siswa SMA untuk lebih mencintai budaya NTT," kata Alexa. (*)

Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help