Aldo Nabu Bersyukur Bisa Baca Kitab Suci Bersama Pemuda Lintas Agama

dalam kegiatan tersebut para pemuda juga mendengarkan renungan ayat kitab suci oleh rohaniwan dari lima agama.

Aldo Nabu Bersyukur Bisa Baca Kitab Suci Bersama Pemuda Lintas Agama
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
Pemuda dan pemudi NTT mengikuti kegiatan gerakan pemuda membaca kitab suci di Aua El Tari Kupang, Sabtu (30/9/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ratusan pemuda dan pemudi NTT tampak antusias memadati Aula El Tari Kupang, Sabtu (30/9/2017), mengikuti kegiatan gerakan pemuda membaca kitab suci (GPMKS).

Satu di antaranya, pemuda asal Kefamenanu, Aldo Nabu merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari kumpulan pemuda-pemudi dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras membaca kitab suci bersama. 

"Ini kesempatan yang jarang sekali saya dapatkan, saya berharap pemuda Indonesia khususnya NTT dapat mewujudkan Indonesia hebat dengan bersatu," ungkapnya. 

Pemudi dari Kabupaten SoE, Veni Talan (19) mengatakan kegiatan tersebut sangat menarik baginya karena selain membaca kitab suci, dirinya juga berksempatan mendengarkan renungan tentang perbedaan dan keseragaman dari persepektif masing-masing agama. 

"Ternyata, semua agama mengajarkan hal yang sama bahwa perbedaan itu lumrah, tinggal bagaimana manusia menempatkan perbedaan tersebut sebagai sebuah anugerah dan kekuatan," kata Vemi.

Menariknya, dalam kegiatan tersebut para pemuda juga mendengarkan renungan ayat kitab suci oleh rohaniwan dari lima agama.

Kelima rohaniwan tersebut di antaranya, rohaniwan agama Islam, Ust Suhardi S AG, rohaniwan agama Kristen Protestan, Pdt Joseph Manobe, SH, rohaniwan agama Hindu, A A Semara Putra, rohaniwan Katolik, Rm Yalo, dan rohaniwan Budha, Ariyadi Setiyawira.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia tersebut dilaksanakan di 34 titik kota di seluruh Indonesia bersamaan dengan Kirab Pemuda 2017. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved