Tour di Timor 2017

Malaka Jadi Titik Start Tour de Timor 2017, Begini Perkembangan Persiapannya

Rombongan juga melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau.

Malaka Jadi Titik Start Tour de Timor 2017, Begini Perkembangan Persiapannya
POS KUPANG/DION KOTA
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau bersama rombongan Dinas Pariwisata NTT dan EO dari Pos Kupang sedang melakukan survei lokasi di pantai Motadikin, Kamis (28/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG. COM, BETUN - Kabupaten Malaka akan menjadi titik start kegiatan Tour de Timor 2017 yang direncanakan digelar pada 9 Desember hingga 12 Desember mendatang.

Lapangan umum Betun akan jadikan sebagai garis start untuk para pesepeda yang akan mengeksplor obyek wisata di sepanjang perjalanan Malaka - Kupang.

Dalam rangka kegiatan tersebut, Kamis (28/9/2017) rombongan dari Dinas Pariwisata NTT yang dipimpin Kasi Informasi Pemasaran Pariwisata, Hani Pakereng bersama EO Tour de Timor Marina Lumele dari Pos Kupang datang ke Kabupaten Malaka untuk melakukan survei lokasi titik start, penginapan dan obyek wisata pantai Motadikin.

Selain melakukan survei, rombongan juga melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau.

Hani mengatakan, setelah melakukan survei, selanjutnya panitia pelaksana Tour de Timor akan melakukan rapat koordinasi dengan semua kepala dinas pariwisata sedaratan Timor.

"Kita sudah cek lokasi yang akan menjadi garis start, penginapan dan juga pantai Motadikin. Tour de Timor sendiri bukan kegiatan perlombaan balap sepeda, tetapi lebih pada kegiatan bersepeda sambil mengeksplor obyek-obyek wisata di Pulau Timor untuk dipromosikan," ungkap Hani.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka siap menjadi tuan rumah sekaligus titik start Tour de Timor. Mulai dari acara penerimaan, pementasan seni budaya, konsumsi, hingga acara pelepasan siap digelar secara meriah.

"Kita akan membawa para peserta Tour de Timor ke pantai Motadikin untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan keindahan pantai Motadikin," ujar Rofinus.

Untuk diketahui, kegiatan Tour de Timor direncanakan akan diikuti peserta dari dalam negeri dan negara tetangga Timor Leste. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved