PosKupang/

Wakil Gubernur NTT Buka Jambore Pariwisata NTT di Mbay

Litelnoni berharap, peran serta seluruh masyarakat NTT dalam meningkatkan pelayanan  wisatawan melalui aksi Sapta Pesona. 

Wakil Gubernur NTT Buka Jambore Pariwisata NTT di Mbay
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Wakil Gubernur NTT, Beny Litelnoni (kedua dari kiri) ketika membuka Jambore Pariwisata Tingkat Provinsi NTT di Lapangan Berdikari Mbay, Kabupaten Nagekeo, Rabu (27/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Wakil Gubernur NTT, Beny Litelnoni secara resmi membuka Jambore Pariwisata Tingkat Provinsi NTT di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Rabu (27/9/2017) malam.

Litelnoni berharap, Jambore Pariwisata mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT.

Litelnoni mengatakan,  NTT memiliki potensi pariwisata seperti Taman Nasional Komodo di Manggarai Barat, Taman Laut 17 Pulau di Riung, Taman Laut Pulau Kapa di Alor, Pusat Olahraga Berselancar di Nembrala Rote, Danau Tiga Warna di Ende, Pusat Pemancingan Internasional di Tablolong, Kabupaten Kupang.

NTT juga, katanya, kaya akan daya tarik wisata budaya seperti Pasola di Sumba Barat, Caci di Manggarai, Semana Santa di Larantuka, Flores Timur, Perburuan Ikan Paus Tradisional di Lamalera, Lembata.

Dengan berbagai potensi wisata alam dan  kekayaan budaya inilah,  kata Litelnoni, tahun 2017 Pemerintah Provinsi NTT mencanangkan Provinsi NTT sebagai Tahun Kunjungan Wisata Flobamora.

Karena itu, Litelnoni berharap, peran serta seluruh masyarakat NTT dalam meningkatkan pelayanan  wisatawan melalui aksi Sapta Pesona. 

Dikatakan Litelnoni, gerakan ini akan berdampak pada peningkatan pelayanan di obyek dan daya tarik wisata di NTT sehingga berpengaruh pada peningkatan jumlah wisatawan, lama tinggal dan pengeluaran wisatawan.

Litelnoni mengungkapkan, Pemerintah Pusat telah menetapkan Provinsi NTT sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata.

Hal itu, kata Litelnoni,   menunjukkan pariwisata menjadi sub sektor yang memberikan sumbangan cukup signifikan dalam pembangunan bangsa.

Deputi SDM, Iptek Kemenko Kemaritiman RI, Dr. Safri Burhanudin yang sempat hadir dalam Jambore Pariwisata Rabu malam, mengatakan, NTT memiliki daya tarik wisata yang luar biasa.

Karena itu, Pemerintah Pusat telah menetapkan NTT sebagai salah satu destinasi unggulan. 

"Tinggal bagaimana kita mengemas potensi yang ada menjadi daya tarik wisata. Jaga kebersihan di obyek-obyek wisata," kata Safri.

Wakil Bupati Nagekeo, Paulinus Y Nuwa Veto mengatakan, Nagekeo bangga menjadi kabupaten yang dipercaya menyelenggarakan Jambore Pariwisata 2017.

Paul mengatakan, melalui Jambore Pariwisata,  NTT akan lebih dikenal di Nusantara dan Dunia, sekaligus menjadi ajang silaturahmi masyarakat dari daerah-daerah di NTT. (*)

Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help