Wah! Wakil Gubernur NTT Salah Paham Dengan Petugas UPT Dispenda di Tarus

Ini insiden yang terjadi di Tarus. Diduga, wakil gubernur NTT memarahi petugas. Ini masalahnya

Wah! Wakil Gubernur NTT Salah Paham Dengan Petugas UPT Dispenda di Tarus
net
Benny Litelnoni, Wakil Gubernur NTT 

Laporan wartawan Pos Kupang, Edi Hayon

POS KUPANG.COM - KUPANG - Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Beni Litelnoni diduga salah paham dengan petugas UPT Dispenda Kabupaten Kupang juga anggota satlantas Polres Kupang, yang tengah mengatur arus lalulintas di Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Rabu (27/9/2017) sekitar pukul 10.00 Wita.

Wagub diduga marah karena kendaraannya, dihentikan agar bisa keluar dari kemacetan lalulintas.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang di Tarus, Kamis (28/9/2017) menyebutkan, iringan kendaraan rombongan wagub bergerak dari arah Kupang.

Saat tiba di jalan depan Polsek Tarus, arus kendaraan cukup padat sehingga anggota Satlantas dan petugas dari UPT Dispenda Kabupaten Kupang mengatur arus kendaraan yang melintas.

Anggota satlantas dan petugas UPT tidak mengetahui secara jelas kalau dari arah Kupang ada rombongan Wagub NTT.

Saat itu, wagub diduga memarahi petugas dan memerintahkan Kadispenda Kabupaten Kupang untuk menghadirkan petugas tilang Dispenda yang mengatur kendaraan agar lancar arus lalulintas di Tarus dekat Polsek Tarus.

Kepala Seksi Penetapan dan Penagihan UPT Dispenda Kabupaten Kupang, Minggus Riwu, ketika dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan, bawahannya bersama anggota satlantas memang tengah mengatur arus lalulintas di Tarus.

Saat itu kendaraan cukup padat di jalur ini dan mereka tidak mengetahui kalau dari arah Kupang ada kendaraan rombongan Wagub NTT.

"Kami sudah buatkan laporan kronologi kejadian itu dan sudah menyampaikan secara tertulis kepada Kepala Badan Dispenda NTT. Kejadian itu hanya salah paham saja dan pak wagub juga memahami karena saat itu arus kendaraan cukup padat," jelas Minggus. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved