PosKupang/

Waduh! Direktur RSUD SoE Nekad Mengkarantinakan Seorang Pegawainya Gara-Gara Soal Ini

Direktur RSUD SoE terpaksa melakukan hal ini terhadap seorang pegawainya. Malah pegawai itu dikarantina

Waduh! Direktur RSUD SoE Nekad Mengkarantinakan Seorang Pegawainya Gara-Gara Soal Ini
Pos Kupang/Novemy Leo
Direktur RSUD Soe, dr. RA Karolina Tahun (tengah) bersama sekretaris, Rikardus Sareng, mengawasi pekerjaan perhitungan uang jasa yang dilakukan Yulius Kase, di kantor RSUD SoE, Kamis (28/9/2017) siang 

Laporan wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

POS KUPANG.CO, SOE - Direktur RSUD SoE, dr. RA Karolina Tahun, mengkarantina Yulius Kase, seorang pegawai karena dinilai menghambat pembayaran uang jasa ratusan pegawai RSUD selama sembilan bulan.

Selama dikarantina tiga hari di RSUD, Yulius wajib selesai memperhitungkan jasa pelayanan itu.

Disaksikan Pos Kupang, Kamis (28/9/2017) siang, Yulius Kase, sedang mengerjakan laporan dan data dengan menggunakan sebuah laptop di ruang kerjanya.

Disana juga ada Direktur RSUD SoE, dr. RA Karolia Tahun dan sekretaris, Ricardus Sareng yang mengawasi pekerjaan Yulius.

"Saya minta hari ini deadline sehingga uang jasa pegawai, dokter, perawat dan bidan bisa diproses Senin dan awal Oktober sudah dibayarkan," tegas Karolina kepada Yulius.

Menjawab Karolina, Yulius memastikan menyelesaikan perhitungan itu hingga sore. "Ya, saya usahakan sore sudah selesai," janji Yulius.

Karolina mengaku marah dan kesal karena pembayaran uang jasa pelayanan 200-an pegawai termasuk dokter, perawat dan bidan serta manajemen RSUD SoE selama Sembilan bulan sejak Januari hingga September 2017, belum bisa terbayarkan.

Untuk memudahkan perhitungan dan pembayaran uang jasa, dia membentuk tiga tim. Tim pertama untuk Bulan Januari dan April, tim kedua untuk bulan Februari dan Mei sedangkan tim ketiga untuk bulan Maret dan Juni.

Tim satu dan tim dua sudah menyelesikan perhitungannya tapi tim tiga belum. Saat mau dibayarkan tiga minggu lalu, baru diketahui tim tiga baru mulai melakukan perhitungan.

"Dia masih santai-santai, nanti pada hari H baru dia kerjakan. Makanya orangnya itu saya taruh di manjemen sini agar bisa selesaikan. Saya sudah karantina, dua hari dia duduk disitu. Saya tegaskan, hari ketiga ini perhitungan sudah harus selesai. Yang paling susah dalam perhitungan itu adalah perhitungan pajak dan daftar hadir," kata Karolina.

Terhadap perilaku Yulius itu, Karolina sudah memberikan teguran lisan terhadap Yulius.

Diakui Karolina, keterlambatan pembayaran jasa pelayanan memang terjadi setiap tahun dengan berbagai alasan.

Ia berjanji, ke depan keterlambatan pembayaran jasa di RSUD SoE tidak terjadi lagi.

"Saat ini sudah terbentuk malnya jadi setiap bulan sudah bisa entri. Yang penting tim ini bekerja dan kalau sudah ada hasil perhitungan maka kami langsung bagikan. Jangka waktu tim lapor ke bendahara saya hanya kasih seminggu. Jadi hari ini perhitungan harus sudah selesai, senin dilaporkan ke bendahara dan diproses seminggu, maka awal Oktober sudah bisa dibayarkan," kata Karolina. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help