PosKupang/

Serikat Pekerja Pertamina Ancam Stop Salurkan Avtur di Seluruh Bandara

Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN) mengancam akan berhenti menyalurkan avtur di seluruh bandara

Serikat Pekerja Pertamina Ancam Stop Salurkan Avtur di Seluruh Bandara
Istimewah
Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November, Muhsin Budiono (kedua dari kiri memegang map kuning) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Eflin Rote

POS KUPANG.COM, KUPANG - Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN) mengancam akan berhenti menyalurkan avtur di seluruh bandara.

Hal ini disampaikan Ketua Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November, Muhsin Budiono melaui press release yang diterima.

Muhsin menilai pemerintah dinilai membuka dan memberi kesempatan kepada pihak asing atau swasta untuk berbisnis avtur hanya pada bandara-bandara besar yang dianggap "basah".

"Kami mensinyalir ada upaya perusahaan asing atau swasta yang berkolaborasi dengan pemerintah untuk terus berusaha membuka ruang kebijakan untuk menciptakan pesaing bisnis dengan pertamina dalam bisnis avtur di bandara yang ada di kota-kota besar," ujar Muhsin seperti yang dikutip dalam press release, Kamis (28/9/2017) di Kupang.

Sejak 20 tahun, menurut Muhsin, Pertamina telah membentuk dan merintis usaha penyediaan dan penyaluran bahan bakar avtur.

Untuk itu SPPSN secara tegas menolak kebijakan pemerintah apabila hanya ingin memberikan ijin penjualan avtur di kota-kota besar saja atau hanya di bandara besar kepada pihak asing atau swasta.

Jika bisnis avtur dibuka untuk asing atau swasta maka diwajibkan juga agar menjangkau bandara bandara kecil atau bandara perintis.

"Kami tidak akan mengerjakan segala kegiatan operasional avtur di bandara yang berada di seluruh wilayah kerja SPPSN selama 1 kali 24 jam apabila pemerintah membuka peluang kepada asing untuk berbisnis di bandara kecil atau bandara perintis," tambahnya.

Pemerintah dinilai memberi kesempatan dan mendukung asing atau swasta untuk berbisnis avtur di bandara besar "basah". Hal ini dinilai merupakan skenario busuk untuk mengkerdilkan Pertamina. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help