Pilgub NTT

Lima Bakal Calon Lolos Seleksi di PKPI, 10 Lainnya Dinyatakan Gugur

Setelah muncul lima balon itu, pihaknya akan menggelar dialog publik atau dialog interaktif serta pemaparan program dari balon.

Lima Bakal Calon Lolos Seleksi di PKPI, 10 Lainnya Dinyatakan Gugur
istimewa
Logo PKPI 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Lima bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur NTT dinyatakan telah lolos dalam proses ‎seleksi atau penjaringan di DPP PKPI NTT.

Lima Balon ini akan mengikuti dialog publik yang akan digelar Desk Pilkada DPP PKPI NTT.

Kelima balon itu, yakni Benny K Harman, Benny A Litelnoni, Kristo Blasin, IA Medah dan paket Esthon Foenay- Christian Rotok.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan R Mboeik, Kamis (28/9/2017).

Menurut Yan, dari 15 balon yang mendaftar di PKPI NTT, hanya lima balon yang dinyatakan terakomodir untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

"Proses di DPP PKPI ini berlangsung transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk penentuan balon yang lolos itu, kami libatkan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) se-NTT," kata Yan.

Didampingi Sekretaris DPP PKPI NTT, Agripa Bako, Bendahara, Youke Iin Salean, Ketua Desk Pilkada, Agus Bajo dan anggota, Yan menjelaskan, DPP PKPI NTT menerima saran, masukan dari semua DPK sehingga akhirnya mengerucut atau muncul lima balon tersebut.

Dengan demikian, lanjutnya, ada 10 balon yang tidak diakomodir.

"Kami juga siap memberikan klarifikasi jika diminta, karena kami sudah proses tahapan demi tahapan sesuai mekanisme secara terbuka dan dapat dipertanggungjawaban," katanya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help