PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Siapakah Oknum DPRD NTT yang Diduga Terlibat Dalam Proyek Embung Mnelalete, TTS

Ini penjelasan pihak kejaksaan negeri TTS terkait keterlibatan oknum anggota DPRD NTT yang kerja proyek

Laporan wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

POS KUPANG.COM, SOE - Penyidik kejaksaan negeri (Kejari) SoE, sedang mengincar tersangka dalam kasus pembangunan embung Mnelalete tahun 2015 dengan anggaran Rp 700 juta lebih.

Diduga kuat, kasus ini akan `menyeret' oknum anggota DPRD NTT.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang menyebutkan, pembangunan embung Mnelalete di Kecamatan Amanuban Barat tahun 2015 ini diduga dikerjakan oleh oknum anggota DPRD NTT.

Padahal seharusnya, anggota DPRD dilarang mengerjakan proyek pemerintahan.

Kajari SoE, Oscar Douglas Riwu, SH, dikonfirmasi melalui kasi intel, Nelson Tahik, SH, Selasa (26/90/2017) membenarkan penyidikan kasus dimaksud.

Terkait dugaan keterlibatan oknum DPRD NTT dalam pembangunan embung Manalete itu, Nelson enggan berkomentar.

Meski demikian Nelson memastikan, pihaknya akan memproses siapapun yang terlibat.

"Untuk saat ini kita belum bisa terlalu membuka itu. Artinya saat ini penyidik sementara berupaya bisa cepat selesaikan pemeriksaan saksi. Nanti siapa yang bertanggungjawab akan kita sampaikan, siapapun bisa diproses. Siapapun," tegas Nelson.

Ditanya kapan target penetapan tersangka, Nelson memastikan dalam waktu dekat, sudah ada tersangka yang akan diproses hukum.

"Kami sedang berupaya dalam waktu dekat sudah bisa ada orang yang kita mintai pertanggungajwaban secara pidana," kata Nelson.

Nelson memastikan tidak ada kesulitan dan tekanan yang dialami penyidik dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan ketiga kasus dimaksud.

"Kita masih bekerja sesuai dengan prosesnya. Teman penyidik juga berusaha bekerja cepat untuk selesaikan,"kata Nelson. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help