Berita Flores Lembata Alor

Seminar Nasional Karakter Anak Bangsa Digelar di Kampus STKIP Ruteng

Seminar ini akan mendiskusikan bentuk perhatian civitas akademika terhadap persoalan kehidupan berbangsa.

Seminar Nasional Karakter Anak Bangsa Digelar di Kampus STKIP Ruteng
POS KUPANG/ARIS NINU
Ketua Panitia Seminar Nasional,Yohanes Jehadur

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Seminar nasional yang mengangkat teman peran pendidik dalam membentuk karakter berpikir kritis anak bangsa menuju generasi emas akan akan dilaksanakan di Kampus STKIP Stu. Paulus Ruteng, Kamis (28/9/2017) pagi.

Seminar ini akan mendiskusikan bentuk perhatian civitas akademika terhadap persoalan kehidupan berbangsa.

"Salah satu persoalan yang patut mendapat perhatian adalah banyak orang tidak bijak memanfaatkan media sosial. Media sosial tidak digunakan untuk menyebarkan kebenaran dan mendorong percepatan pembangunan pada berbagai sektor," ujarnya.

Sebaliknya media sosial malah digunakan untuk menebar kebencian, menciptakan permusuhan, memecah belah persatuan bangsa, dan yang paling parah adalah melampiaskan syahwat berkuasa.

"Generasi muda banyak disuguhkan dengan berita-berita hoax dan tidak jarang mereka terjebak di dalamnya dengan menyebarkan begitu saja berita-berita tersebut tanpa adanya seleksi, tanpa memperhitungkan dengan matang apakah benar atau salah, apakah baik atau buruk. Penyebabnya adalah kaum muda kita kurang kritis terhadap berbagai informasi," kata Ketua Panitia Seminar Nasional,Yohanes Jehadur kepada Pos Kupang melalui pers releasenya,Rabu (27/9/2017) pagi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved