Liga Indonesia

Sriwijaya FC Akhiri Rekor Buruk dengan Mengalahkan Persela 2-0

Pelatih Hartono Ruslan berharap kemenangan yang diraih dapat membangkitkan semangat Sriwijaya FC yang tengah terpuruk

Sriwijaya FC Akhiri Rekor Buruk dengan Mengalahkan Persela 2-0

POS KUPANG.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa sore, sekaligus memutus rekor buruk di empat laga sebelumnya.

Di empat pertandingan sebelumnya, tim besutan Hartono Ruslan itu menelan empat kekalahan, dua kali di kandang sendiri dengan skor 1-4 kontra Persib Bandung dan 3-4 melawan PSM Makassar, serta dua lainnya dalam laga tandang di markas Barito Putera berkedudukan akhir 0-2 dan 0-3 saat menyambangi kandang Madura United.

Kemenangan yang diraih berkat gol dari pemain belakang Marckho Marauje dan penyerang Alberto "Beto" Goncalves itu sedikit memperbaiki posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara, dari peringkat 13 ke urutan 12.

Pelatih Hartono Ruslan berharap kemenangan yang diraih dapat membangkitkan semangat Sriwijaya FC yang tengah terpuruk di papan bawah.

"Laga masih ada delapan pertandingan lagi, saya harap pemain bisa naik mentalnya," kata Hartono.

Sementara itu pelatih Persela, Aji Santoso, menyoroti gol-gol tuan rumah yang dinilainya lahir dari kelengahan para pemainnya sendiri di lapangan.

"Gol lawan tercipta bukan dari bola hidup, murni karena kelengahan kami. Kesalahan ini menjadi bahan evaluasi tim ke depan," kata Pelatih Persela Aji Santoso.

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain dengan tempo sedang di awal babak pertama, namun kondisi hujan membuat permainan berjalan kurang atraktif.

Sriwijaya FC mengubah komposisi pemain terutama di sektor belakang dengan memasang Sandy Firmansyah di bawah mistar gawang dan tiga pemain belakang yakni Bobby Satria, Gilang Ginarsa dan Muhammad Robby, sedangkan Bio Paulin dibangku cadangkan dan Yanto Basna tak masuk dalam susunan pemain ramuan Hartono Ruslan.

Halaman
123
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help