Liga Indonesia

Bali United Bertarung Ketat Melawan Klub Ini dalam Merebut Posisi Puncak klasemen Liga 1

Menurut dia, perolehan poin 1 saat bertandang ke kandang Persib Bandung, Minggu (24/9), telah menghambat laju

Bali United Bertarung Ketat Melawan Klub Ini dalam Merebut Posisi Puncak klasemen Liga 1
ISTIMEWA

POS KUPANG.COM, BEKASI- Laga perebutan papan puncak klasemen Liga 1 Musim 2017 yang mempertemukan Bhayangkara FC dengan Bali United, Jumat (29/9/2017), diprediksi berlangsung ketat.

"Kami percaya bisa menjadi juara liga asalkan pemain mempunyai mental juara. Mental juara itu harus dipupuk dan didorong setiap waktu," kata Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, perolehan poin 1 saat bertandang ke kandang Persib Bandung, Minggu (24/9), telah menghambat laju The Guardian untuk tetap menduduki poisisi puncak klasemen sementara.

"Namun saya ingin Bhayangkara FC (BFC) harus fokus meladeni Bali United," katanya.

Menurut dia, pertemuan dua tim papan atas itu menjadi laga krusial mengingat BFC dan Bali United sama-sama ngotot memuncaki klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Hasil seri di Bandung membuat The Guardian masih memimpin puncak klasemen dengan 53 poin. Bali di posisi kedua dengan 49 poin. Namun, Bali masih memainkan 25 pertandingan atau lebih sedikit dibanding BFC.

Laga antara BFC dan Bali akan menjadi sangat krusial mengingat perjalanan kompetisi yang hanya menyisakan sembilan pertandingan hingga Desember 2017.

Simon mengaku terus mendorong timnya agar selalu fokus dan konsentrasi jelang laga krusial itu.

"Saya ingin pemain mengingatkan di dalam pikiran dan menyimpannya dalam hati yang akan memunculkan semangat untuk meraih kemenangan," katanya.

Pelatih asal Skotlandia itu berharap, timnya menganggap sisa pertandingan adalah final.

"Setiap pertandingan juga harus dimenangkan agar target yang diusung sama-sama bisa tercapai. Saya masih yakin Bhayangkara FC akan juara," katanya.

BFC, kata Simon, saat ini punya modal bagus untuk meladeni Bali United, sebab di putaran pertama, Indra Kahfi dan kolega mempermalukan tuan rumah Bali dengan skor telak 1-3.

"Para pemain sudah melupakan hasil seri di Bandung yang seharusnya bisa kami menangkan. Kini kami bertekad untuk menang ketika bertemu Bali," kata Indra Kahfi.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help