Berita Timor Rote Sabu

VIDEO: Apa Saja Pesan Senator IA Medah kepada Ratusan Pemuda di TTS? Disini Lho

Medah hadir disana sebagai tokoh pemuda untuk memotivasi para pemuda agar bisa meningkatkan sumber daya mereka dalam sector pertanian.

VIDEO: Apa Saja Pesan Senator IA Medah kepada Ratusan Pemuda di TTS? Disini Lho
ISTIMEWA
Ibrahim Agustinus Medah 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, KUATNANA--Saat berbicara dihadapan 800 pemuda TTS dalam kegiatan Camp Pemuda GMIT SoE di Supul, Kabupaten TTS, Sabtu (23/9/2017) malam, Senator IA Medah memberikan banyak pesan.

Medah hadir disana sebagai tokoh pemuda untuk memotivasi para pemuda agar bisa meningkatkan sumber daya mereka dalam sector pertanian.

Hadir saat itu Ketua Pemuda GMIT Klasis SoE, Daniel Dony Y Babys san undangan.

Medah berharap pemuda TTS bisa mencintai negara Indonesia dan Kabupaten TTS dengan membangun kualitas diri.

"Mereka harus mencintai negeri mereka, membangun melalui sektor pertanian karena masyarakat kita yang ada di NTT termasuk di TTS itu lebih dari 80 persen hidup di sector pertanian. Tapi fakta membuktikan banyak pemuda kita yang begeser cara berpikirnya. Mereka tidak lagi mencintai pertanian tapi lebih tertarik ke sector jasa seperti PNS. Padahal sektor yang kaya di NTT dan di TTS adalah pertanian yakni tanam menanam, peternakan, perikanan," kata Medah.

Karenanya Medah berharap agar pemuda GMIT SoE bisa mulai mencintai sector pertanian. Menurut Medah, sector pertanian bukan sector miskin sebaliknya sector yang kaya.

"Saya seorang petani dan saya telah buktikan bahwa dengan hanya 1 hektar lahan pertanian, saya bisa dapat uang Rp 200-500 juta pertahun. Artinya kalau kita punya lebih dari hektar maka kita bisa mendapat uang lebih dari Rp 500 juta pertahun. Penghasilan petani Rp 500 juta itu lebih dari penghasilan PNS sekalipun dia golongan 4," kata Medah.

Menurut Medah, kendala air dalam sector pertanian harus bisa diatasi oleh pemerintah daerah. Karenanya Medah berharap pemerintah daerah sekarang dan yang akan dating harus punya kosen untuk mengadakan air bagi petani di seluruh NTT termausk di TTS.

"Kalau air bisa diatasi maka saya jamin sektor pertanian adalah sektor yang kaya, surplus dan menjanjikan kehidupan yang lebih layak bagi generasi muda kita," kata Medah.

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved