PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

Meski Sibuk, Bupati dan Wakil Bupati Ikut NoBar Film G30 S/PKI di Makodim Flotim

Bupati Anton Gege Hadjon ST dan wakil Bupati Flotim dalam kesibukannya juga menghadiri Nobar bersama Masyarakat.

Meski Sibuk, Bupati dan Wakil Bupati Ikut NoBar Film G30 S/PKI di Makodim Flotim
ISTIMEWA--
Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon bersama wakil bupati Agustinus Payong Boli dan Komandan Kodim 1624/Flotim duduk pada deretan terdepan saat nonton bareng Film G 30 S /PKI Sabtu malam (23/9/2017). Area lampiran 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA--Ratusan warga antusias menyaksikan pemutaran film G30 S/PKI, Sabtu (23/9/2017) malam di Makodim 1624/Flotim di Kota Larantuka.

Nonton bareng (nobar) yang digelar di Lapangan Tenis Yudha Wastu Kodim 1624/Flotim Jl. Udayana No 1 Kel. Lokea Kec. Larantuka Kab. Flotim tersebut juga diikuti puluhan anggota Kodim beserta keluarganya.

Bupati Anton Gege Hadjon ST dan wakil Bupati Flotim dalam kesibukannya juga menghadiri Nobar bersama Masyarakat.

"Kegiatan nobar ini merupakan perintah langsung dari Bapak Panglima TNI kepada jajarannya agar bersama warga serta mengajak generasi muda untuk menyaksikan Film G 30 S/PKI," kata Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, S.E, dalam sambutannya.

"Tujuannya supaya kita tidak melupakan sejarah kelam Bangsa Indonesia yang pernah terjadi pada tahun 1965, dimana pada waktu itu telah terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap Bangsa Indonesia," katanya lagi.

Dia menuturkan, pemutaran film tersebut dapat memberikan edukasi, pengetahuan serta pelajaran kepada generasi muda.

Kemudian juga sebagai bahan bagi pelajar untuk belajar tentang perjalanan sejarah bangsa ini.

"Karena saat ini mereka di sekolah sudah tidak menerima pelajaran tentang itu. Jangan sekali-kali melupakan sejarah seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Soekarno," kata Dandim Rusyadi.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help