Shoto-Kai NTT Siap Bersaing di Piala Panglima TNI

Karateka dari NTB adalah Gandhi Darma Pratama yang akan bertanding di nomor kata kategori kadet putra. Mereka akan didampingi Joktan Taneo sebagai

Shoto-Kai  NTT Siap Bersaing di Piala Panglima TNI
ISTIMEWA
ATLET NTT - Pelatih Shoto-Kai, Joktan Taneo (kanan) bersama karateka Pengda Shoto-Kai NTT yang mengikuti Kejurnas Piala Panglima TNI 2017. 

POS KUPANG.COM, KUPANG- Mulai hari ini, Jumat 22 September hingga 24 September 2017, para karateka Shoto-Kai siap bersaing di Piala Panglima TNI yang akan digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jawa Timur. PB Shoto-Kai mengirimkan atlet terbaiknya dari Pengda Shoto-Kai di seluruh Indonesia untuk mengikuti kejuaraan ini.

Pengda Shoto-kai NTT, akan memberangkatkan lima orang karateka (satu berasal dari NTB), didampingi satu orang pelatih. Kelima karateka tersebut antara lain Refan Martins Kerek dari Kota Kupang yang akan bertanding di nomor kumite U-21 kelas -55 kg.

Oktavianus Seingo Bora dari Sumba Timur yang akan turun di nomor komite under 21 kelas -60 kg. Marselinus Ngempo dari Manggarai yang akan bertanding di nomor kumite under 21 kelas -67 kg serta Kristoforus Yofan Bruno dari Sikka di nomor kata -21 kg.

Karateka dari NTB adalah Gandhi Darma Pratama yang akan bertanding di nomor kata kategori kadet putra. Mereka akan didampingi Joktan Taneo sebagai pelatih.

"Dalam kejuaraan Piala Panglima ini mempertandingkan dua kategori yakni peserta TNI dan peserta umum," kata Ketua PB Shoto-Kai, Kanco Sihang Frans Fernando, di Kupang pekan lalu.
Menurutnya, kelima karateka tersebut bersama pelatih, pada Senin (18/9/2017) berangkat ke Surabaya, untuk bergabung dengan karateka lainnya dari seluruh Indonesia. Para atlet ini berlatih bersama di Hombu Dojo Shoto-Kai Surabaya, sebelum berangkat ke Jakarta mengikuti pertandingan.

Di Jakarta, para karateka Shoto-Kai diinapkan di Hotel Aston di Cibubur. "Mereka disediakan mobil khusus yang akan melayani mereka dari penginapan ke tempat pertandingan. Maksudnya adalah agar atlet fokus mempersiapkan diri untuk bertanding. Mereka jangan lagi direpotkan dengan mobilisasi dari penginapan ke lokasi pertandingan dan sebaliknya," kata Kanco Frans.

Memperingati HUT ke-72 TNI 2017, Markas Besar TNI menggelar Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI V 2017. Pertandingan ini dibagi dalam Kategori TNI dan Kategori Umum. Kategori TNI dibagi dalam dua kelas yaitu kelas senior putra dan kelas senior putri.

Kategori umum dibagi enam kelas untuk masing-masing putra dan putri, yaitu kelas Cadet Putra dan putri usia 14-15 tahun, kelas junior putra dan putri usia 16-17 tahun, kelas dibawah 21 tahun perorangan putra dan putri. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved