PosKupang/

Salut! Pemkab Malaka Miliki 22 Traktor untuk Olah Lahan Petani Secara Gratis

Semua traktor yang dimiliki Pemkab Malaka akan digunakan untuk membalik lahan masyarakat secara gratis untuk menyukseskan program RPM.

Salut! Pemkab Malaka Miliki 22 Traktor untuk Olah Lahan Petani Secara Gratis
pos kupang
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran mendampingi Romo Pius Nahak, Pr memberkati traktor di lapangan Haitimuk, Jumat (22/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Pemerintah Kabupaten Malaka melakukan pengadaan 15 traktor, sebelumnya pada tahun 2016 sudah membeli 7 traktor.

Dengan demikian, total traktor yang dimiliki Pemkab Malaka sebanyak 22 unit.

Pengadaan alat pertanian itu menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Malaka.

Lima belas traktor yang baru tiba, sebelum dioperasikan terlebih dahulu diberkati, Jumat (22/9/2017).

Baca: Gong Revolusi Pertanian Malaka Ditabuh Bupati-Wabup Tanam Jagung

Romo Pius Nahak, Pr dan Romo Melki, Pr memberkati traktor dengan memerciki air. Acara tersebut berlangsung di lapangan Haitimuk.

Pada kesempatan itu, ikut diberkat mobil 4 unit. Mobil tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat kepada Pemkab Malaka.

Dari 4 mobil dimaksud, tiga mobil dikelolah Bumdes dan satu unit mobil penerangan BKKBN untuk penyebaran luas informasi tentang keluarga berencana.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran menjelaskan, Pemkab Malaka telah membeli 22 traktor besar dengan dana APBD untuk menyukseskan program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Baca: Inilah Sembilan Rekomendasi Evaluasi Revolusi Pertanian Malaka

Menurutnya, Kementerian Pertanian RI yang mendengar tentang program RPM langsung tersentuh dan memberikan kepercayaan kepada Pemkab Malaka dengan memberikan bantuan 25 traktor besar.

Semua traktor yang dimiliki Pemkab Malaka akan digunakan untuk membalik lahan masyarakat secara gratis untuk menyukseskan program RPM.

"Sebelum digunakan, traktor dan pengemudinya harus diberkati agar dalam mengolah lahan pertanian warga diberikan kemudahan. Selain itu, kita berharap semua lahan warga yang dibalik menggunakan traktor ini tanahnya ikut diberkati sehingga menghasilkan hasil pangan yang melimpah untuk warga Malaka," ujar Bupati Stef.

Bupati Stef juga mengajak para anggota DPRD Malaka untuk turun ke masyarakat guna melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap program RPM. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help