Karnaval Budaya Meriahkan HUT Ke-95 Kota Kefamenanu

Suasana meriah terlihat saat acara karnaval yang dimulai dari rumah jabatan bupati TTU hingga finis di lapangan Oemanu.

Karnaval Budaya Meriahkan HUT Ke-95 Kota Kefamenanu
POS KUPANG/ TENI JENAHAS
Penampilan peserta karnval dari Etnis Jogyakarta, Solo dan Semarang (Joglo Semar) untuk memeriahkan HUT KE-95 Kota Kefamenanu, Jumat (22/9/2017). 

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Pada puncak peringatan HUT Kota Kefamenanu, Jumat (22/9/2017), digelar dua kegiatan, yakni upacara pengibaran bendera dan karnaval budaya.

Cuaca Kota Kefamenanu, Jumat (22/9/2017), sangat cerah. Terik panasnya matahari sungguh menyegat kulit, namun tidak menyurutkan semangat para peserta karnaval budaya.

Karnaval budaya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kefamenanu yang ke-95.

Suasana meriah terlihat saat acara karnaval yang dimulai dari rumah jabatan bupati TTU hingga finis di lapangan Oemanu.

Karnaval dilepas Wakil Bupati pukul 13.00 Wita dan tiba di Lapangan Oemanu pukul 17.00 Wita untuk peserta pertama.

Sampai dengan pukul 20.00 Wita, peserta karnaval belum masuk semua di panggung utama.

Karnaval budaya di TTU melibat seluruh unsur seperti pemerintah, TNI-Polri, BUMN/BUMD, parpol, LSM, pemangku adat, peguyuban etnis, pelajar dan mahasiswa.

Masing-masing peserta melakukan atraksi baik selama perjalanan maupun di depan panggung utama. Sebagian besar peserta melakukan atraksi menari, seperti tarian gong dari etnis Timor, tarian gawi dari Ende, jai dari Ngada dan tarian caci dari Manggarai. Tak hanya itu, dari Etnis Bali menampilkan barong sai, dari Jawa tarian reo ponorogo. Sementara dari kelompok drumband melakukan display.

Ribuan penonton menyaksikan atraksi peserta karnaval di depang panggung utama. Turut menyaksikan atraksi tersebut, Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, Ketua DPRD TTU, Frengky Saunoah, Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, Dandim 1618, Letkol Arm Budi Wahyono dan para pimpinan OPD.

Penampilan yang menyedot perhatian penonton saat peserta karnaval etnis Ende menampilkan tarian gawi, disusul atraksi tarian caci dari etnis manggarai. Tak hanya itu, Etnis Bajawa menampilkan tarian jai dengan iringan lagu Nona Baju Merah disusul lagi dengan tarian gong dari Etnis Timor.

Peserta karnaval budaya dari Polres TTU untuk memeriahkan HUT Kota Kefamenanu ke 95, Jumat (22/9/2017).
Peserta karnaval budaya dari Polres TTU untuk memeriahkan HUT Kota Kefamenanu ke 95, Jumat (22/9/2017). (POS KUPANG/TENI JENAHAS)

Penampilan para peserta karnaval budaya sungguh memberikan hiburan bagi semua penoton yang hadir. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved