PosKupang/

Warga Desa Pepu Watu-Sumba Timur Kesulitan Air Bersih

Warga Desa Pepu Watu di Kecamatan Nggoa, Kabupaten Sumba Timur, mengalami kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Warga Desa Pepu Watu-Sumba Timur Kesulitan Air Bersih
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Warga Desa Pepu Watu sedang curhat kepada Pos Kupang terkait masalah kekurangan air di tempat mereka, Sabtu (16/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Warga Desa Pepu Watu di Kecamatan Nggoa, Kabupaten Sumba Timur, mengalami kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Warga Kampung Umahapi, desa setempat, Adriana Kongawandal ketika ditemui Pos Kupang di kampung itu, Sabtu (16/9/2017), mengatakan, sudah bertahun-tahun mereka mengalami kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Adriana mengatakan untuk memperoleh air bersih mereka harus berjalan kaki sejauh kurang lebih empat kilometer untuk mandi, cuci dan mengambil air minum di mata air Pepu Watu desa tetangga Prai Pahar.

Adriana mengatakan jika pada musim hujan mereka mengandalkan air hujan rembesan dari atap rumah yang ditampung.

Sementara untuk warga kampung Padamu desa setempat hanya mengandalkan satu unit sumur tua dengan kedalaman sekitar 30 meter.

"Kami di kampung Padamu ini hanya mengharapkan satu unit air sumur saja dengan kedalaman sekitar 30 meter. Sementara di kampung ini hidup puluhan kepala keluarga (KK) kami harus pakai antre berjam-jam," ungkap warga setempat, Yusak Pulandu Jawa ketika ditemui Pos Kupang di kampung itu, Sabtu (16/9/2017). (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help