Tinju Popnas Heboh! Menang Angka, Atlet NTT Dinyatakan Kalah. Ini Penyebabnya!

Dari hasil ini, Albertus meraup total 143 angka sedangkan Firas 141. Namun saat pengumuman pemenang, Firas dinyatakan menang angka atas Albertus.

Tinju Popnas Heboh! Menang Angka, Atlet NTT Dinyatakan Kalah. Ini Penyebabnya!
istimewa
Data perhitungan angka 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pekan Olahraga XIV 2017 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, telah berakhir. Ada fakta unik yang terjadi di cabang tinju.

Petinju NTTT, Albertus Taralandi yang total poinnya 143 dinyatakan kalah angka dari petinju tuan rumah, Firas Saputra. Entah siapa yang mendapatkannya, data perhitungan poin pertandingan di babak perempatfinal antara Albertus melawan Firas Saputra ini kini menyebar di internet.

Terungkap, pertandingan ini dipimpin wasit Kristofel Sinaga dari Banten. Hakim I, Gayuh Driyato (Jawa Timur), Hakim II Suradi (Jawa Barat), Hakim III, Maralli (Jawa Timur), Hakim IV Royke Waney (Sumatera Utara) dan Hakim V Stevanus Hery (DIY).

Pertandingan berlangsung tiga ronde. Hakim I memberikan 27 pon bagi Albertus sedangkan Firas 30. Hakim II memberikan kepda Albertus 28 angka, sedangkan Firas 29.

Hakim III, memberikan 28 angka kepada Albertus sedangkan Firas 29. Hakim IV memenangkan Albertus dengan 30 poin sedangkan Firas meraup 27 poin. Hakim V juga memenangkan Albertus dengan 30 angka, sedangkan Firas diberi 26. Dari hasil ini, Albertus meraup total 143 angka sedangkan Firas 141 angka.

Namun saat pengumuman pemenang, Firas dinyatakan menang angka atas Albertus Taralandi.

"Dimana letak kekalahan kita team NTT? Sampai kpan mau maju klu nyatanya gini..... Atlet kalah bkan krn lawan tapi lalah dri W/H..... Hormat pertina indonesia," tulis tim ofisial tinju NTT, Atris Neolaka dalam akun facebook-nya, Atris Neo.

Netizen yang mengomentari hasil ini, sebagai sesuatu yang akan menghambat prestasi tinju NTT. Pasalnya, petinju yang bertanding adalah atlet muda yang sedang dipersiapkan agar dikemudian hari bertanding atas nama Indonesia. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved