Pilkada Manggarai Timur

Kantongi KTP Mendekati 17 Ribu, Paket Nera Yakin Lolos Verifikasi

Kami kumpul KTP dari sahabat, keluarga dan orang yang ingin kami maju dalam Pilkada. Sampai saat ini sudah mau mendekati 17 ribu

Kantongi KTP Mendekati 17 Ribu, Paket Nera Yakin Lolos Verifikasi
pos kupang
Bonafasius Uha 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, BORONG - Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Timur, Bonafasius Uha - Frans Anggal yakin lolos verifikasi yang dilakukan KPU sehingga maju bertarung dalam Pilkada Manggarai Timur tahun 2018.

Pasangan yang terkenal dengan sandi politik, Paket Nera ini maju lewat jalur perseorangan (independen), dimana syaratnya adalah dukungan warga yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP).

Keyakinan Paket Nera disampaikan bakal calon Bupati Manggarai Timur, Bonafasius Uha saat ditemui di gedung DPRD Manggarai Timur, Senin (18/9/2017).

Baca: Dua Paket Calon Bupati Manggarai Timur Bakal Maju Lewat Jalur Independen

Anggota DPRD Manggarai Timur yang akrab disapa Boni ini memutuskan maju Pilkada berpasangan dengan Frans Anggal, mantan wartawan Flores Pos.

"Kami kumpul KTP dari sahabat, keluarga dan orang yang ingin kami maju dalam Pilkada. Sampai saat ini sudah mau mendekati 17 ribu," ungkap Boni.

"Kami yakin sampai batas waktu pertengahan November 2017 bisa lebih dari target yang ditetapkan KPUD yakni minimal 17 ribu lebih. Kami akan terus bekerja melalui tim kami," tambahnya.

Anggota Dewan dari Partai Bulan Bintang ini menjelaskan, pihaknya mengumpulkan KTP dengan pendekatan keluarga, dari kampung ke kampung.

Baca: Pilkada Matim: Anton Dergong Mengaku Sudah Daftar di Empat Partai

"Bahkan kami kumpulkan KTP dari 9 kecamatan yang ada di Matim," katanya.

Boni mengatakan, dia maju dalam Pilkada karena ingin memajukan Manggarai Timur.

"Jadi kalau ada yang bilang dari Kecamatan Sambi Rampas daerah saya ada dua atau tiga yang maju itu tidak masalah. Saya malah senang kalau banyak yang maju," ujar Boni.

Ia menambahkan sesuai jadwal KPU Manggarai Timur jalur perseorangan akan memasukkan berkas untuk proses verifikasi tanggal 25 November 2017 mendatang.

"Pertengahan November 2017 kami hentikan pengumpulan KTP lalu verifikasi dan antar ke KPU. Kami akan terus bekerja di lapangan," katanya.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved