Ini Kisah Dibalik Terpilihnya Humau Jadi Ketua Pemuda Katholik Kabupaten Kupang

Ini penjelasan dari Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Kupang yang baru saja terpilih memimpin organisasi itu

Ini Kisah Dibalik Terpilihnya Humau Jadi Ketua Pemuda Katholik Kabupaten Kupang
Pos Kupang/Edy Hayon
Anggota pemuda katolik kabupaten Kupang pose bersama 

Laporan wartawan Pos Kupang, Edy hayong

POS KUPANG.COM, CAMPLONG - Benediktus Humau, secara aklamasi dipercayakan untuk memimpin Organisasi Pemuda Katholik Kabupaten Kupang pada kegiatan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab).

Kepercayaan yang diletakan di pundak Humau oleh semua anggota diharapkan membawa organisasi ini ke depan dengan baik sebagai organisasi pengkaderan dan calon pemimpin bangsa dan gereja.

Benediktus Humau, kepada Pos Kupang, Senin (18/9/2017) mengungkapkan, organisasi Pemuda Katholk Kabupaten Kupang selama ini memang sudah ada tetapi perjalanannya mengalami kendala.

Untuk menghidupkan kembali organisasi ini maka pada tanggal 16-17 September digelar kegiatan Masa Pengenalan Anggota (Mapenta) dirangkai dengan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Kabupaten Kupang dan Timor Tengah Selatan.

Pada Muskomcab itu, para peserta secara aklamasi mempercayakan dirinya untuk memimpin organisasi Pemuda Katholik Kabupaten Kupang.

Menurutnya, dengan mengambil thema kegiatan, dengan semangat konsolidasi memperkuat soliditas kebangsaan, Pemuda Katholik untuk negara kesatuan RI, dirinya berkomitmen bersama anggota akan membesarkan organisasi ini untuk mendidik para kader yang militan untuk gereja dan bangsa.

"Dalam kegiatan ini, para peserta juga mendapat peneguhan dari Romo Maxi Un Bria, Pr yang mengajak kader Pemuda Katholik Kabupaten Kupang soal dua hal penting yakni semangat intelektualitas dan spiritualitas. Semua kader Pemuda Katholik harus benar-benar menjadi 100 persen Katholik dalam mengikuti dinamika perkembangan situasi bangsa saat ini. Semua kader harus menjaga moralitas yang baik agar organisasi ini tetap eksis dan tidak boleh mati di tengah jalan," kata Humau mengutip pesan Romo Maxi. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved