PosKupang/

Warga Pulau Semau Diajak Menangkal Radikalisme

perlu mengantisipasi terhadap masuknya paham-paham radikalisme dilakukan pihak yang ingin mengacaukan keamanan di daerah ini,

Warga Pulau Semau Diajak Menangkal Radikalisme
ISTIMEWA
Perairan Pulau Semau 

POS KUPANG.COM - - Kasatbimas Polres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur, AKP. Moris Ilu meminta seluruh warga di Pulau Semau, Kabupaten Kupang menangkal paham-paham radikalisme sehingga keamanan serta Kamtibmas di pulau ini tetap terjaga.

"Kondisi keamanan dan kehidupan warga di Pulau Semau selama ini sudah aman, namun kita perlu mengantisipasi terhadap masuknya paham-paham radikalisme dilakukan pihak yang ingin mengacaukan keamanan di daerah ini," kata Kasatbimas Polres Kupang, AKP Moris Ilu dalam mimbar Kamtibmas di hadapan ratusan umat Kristen di Gereja Eklesia Piaklain, Kecamatan Semau, Minggu.

Ia mengimbau warga di Pulau Semau tidak terjebak dalam kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila serta menyimpang dari ajaran agama.

Moris mengatakan, persoalan radikalisme menjadi perhatian pemerintah dan pihak keamanan yang harus segera ditangani, namun peran serta warga daerah ini dalam menangkal masuknya paham radikalisme sangat penting.

"Namun perlu ada dukungan seluruh masyarakat dan tokoh agama di Pulau Semau untuk melakukan deteksi dini dengan menangkal radikalisme yang menyebarkan ajaran bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945," kata Moris.

Ia mengatakan, sekecil apapun ancaman yang masuk ke Pulau Semau harus segera diinformasikan kepada pihak Kepolisian dan pemerintah untuk diatasi sehingga tidak mengangu kondusifitas keamanan di daerah ini.

Ia mengajak warga di Pulau Semau terus menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini sehingga kehidupan sosial masyarakat menjadi lebih nyaman. *)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help