PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang Tolak Hak Angket! Ini Alasannya.

Dekan Fakultas Hukum Undana, Yorhan Y. Nome menolak dengan tegas pelemahan KPK oleh DPR RI

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Para mahasiswa Fakultas Hukum Undana melakukan aksi penolakan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket yang digulirkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terkait dengan penyidikan kasus korupsi yang dalam proses penyidikan di KPK.

Kegiatan aksi ini digelar di Halaman Kampus tersebut pada Sabtu (16/9/2017).

Mereka menolak hak angket KPK dan pembekuan KPK. Dekan Undana dengan keras dan tegas menolak hak angket DPR dan Pembekuan KPK. Ini Videonya!

Dekan Fakultas Hukum Undana, Yorhan Y. Nome, dalam orasinya mengatakan, Fakultas Hukum Undana dengan tegas menyatakan menolak pansus dan menolak melemahkan KPK apalagi membekukan KPK. Kita menolak secara tegas.

"Hari ini kita berada digaris terdepan untuk menolak hak angket, untuk menolak pembekuan KPK. Kita harus setuju menolak hal ini karena KPK lahir dari anak kandung reformasi. Reformasi tahun 1998 dipimpin oleh mahasiswa seluruh Indonesia termasuk dari Universitas Nusa Cendana. Hasil dari reformasi kita menggulingkan, kita menurunkan rezim orde baru yang sangat penuh dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)," ujarnya.

Ia menegaskan hasil dari reformasi melahirkan lembaga-lembaga negara seperti KPK yang bertugas untuk membasmi Korupsi yang dilakukan oleh pejabat-pejabat negara. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help