PosKupang/

Pater Yohanes Mangge Terpanggil untuk Donorkan Darahnya bagi yang Membutuhkan

Satu di antara petugas PMI, Dion mengatakan, saat ini kebutuhan darah Kota Kupang adalah 1500 kantong per bulan

Pater Yohanes Mangge Terpanggil untuk Donorkan Darahnya bagi yang Membutuhkan
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
Warga mendonorkan darahnya di Kupang, Minggu (17/9/2017). 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Anggota Komunitas Pra Novisiat Klaret Matani, Pater Yohanes Mangge, CMF tampak antusias saat mendonorkan darahnya dalam acara bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Rumah Sakit (RS) St Carolus Borromeus di Jalan El Tari, Kupang, Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan saat Car Free Day (CDF) Kota Kupang dan bertepatan dengan hari ulang tahun PMI tersebut mengusung tema setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa.

"Selain karena ada undangan dari RS St Carolus Borromeus, kami juga terpanggil untuk berbagi dari apa yang kami miliki kepada setiap pribadi yang membutuhkan," kata Pater Yohanes.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Gabriel Hayon SKM berharap kegiatan tersebut dapat membantu PMI mengisi stok darah untuk membantu warga Kota Kupang yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga sebagai momen untuk mengajak masyarakat Kota Kupang berkontribusi terhadap sesama melalui kegiatan donor darah," kata Gabriel.

Satu di antara petugas PMI, Dion mengatakan, saat ini kebutuhan darah Kota Kupang adalah 1500 kantong per bulan.

”Sedangkan stok darah di PMI tidak pernah mencapai angka itu, akibatnya kami selalu kebingungan mencari darah setiap kali ada yang memerlukan," ujar Dion.

Bakti sosial yang juga dihadiri para frater dari Seminari Claret dan Seminari Tinggi St. Mikhael ini mampu menyumbangkan 88 kantong darah yang terdiri dari 15 kantong darah golongan A, 26 kantong darah golongan B, 43 kantong golongan darah O, dan 4 kantong darah golongan AB.

"Semua kantong darah ini akan menjalani uji kelayakan sebelum diberikan kepada resipien atau orang yang memerlukan transfusi darah," ujar Dion. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help