PosKupang/

Ini Cara Sederhana Ajak Siswa SMP Untuk Mencintai Lingkungan

Berbagai upaya dilakukan untuk mensosialisasikan lingkungan hidup. Ini salah satu diantaranya

Ini Cara Sederhana Ajak Siswa SMP Untuk Mencintai Lingkungan
Istimewah
Para siswa-siswi SMPN 1 Lewolema Flotim bersama pendidiknya Maksimus Masan Kian sedang memegang Koran Pos Kupang saat melakukan pelatihan jurnalistik di Pantai Waro Sabtu (16/9/2017)

Laporan wartawan Pos Kupang, Felix Janggu

POS KUPANG.COM, LARANTUKA - Gebrakan sederhana namun sarat pesan ekologis dilakukan oleh guru SMPN 1 Lewolema, Maksimus Masan Kian, Sabtu (16/9/2017).

Maksi Kian mengajak para siswa-siswi di sekolahnya belajar di luar kelas dengan mendatangi Pantai Waro, Kecamatan Lewolema.

Dipandu beberapa materi jurnalistik pada kegiatan pembukaan, Maksi Kian meminta para pelajar menyelami alam pantai sebagai objek atau materi untuk karya jurnalistik sekolah.

"Saya bawa mereka ke pantai meminta mereka menyelami abrasi pantai, sampah atau keindahan alam pantai," kata Maksi Kian Sabtu (16/9/2017).

Ketua Agupena Flotim itu mengungkapkan setelah para siswa dan siswi berjalan-jalan di alam pantai, mereka lalu menulis karya jurnalistik.

"Ada juga anak yang terinspirasi biru laut, pasir putih, desiran angin atau gelombang laut dan menulis karya puisi," kata Maksi Kian.

Selain merekam wajah alam laut lewat deskripsi tulisan, para siswa juga diminta mengabadikan hal yang paling menarik mereka dari alam pantai. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help