PosKupang/

Awas! Tidak Urus E-KTP Maka Bisa Batal Ikut Pilkada Gubernur NTT

Ini yang dikatakan Sekda Kota Kupang terkait dengan kerusakan serven untuk pengurusan e-KTP

Awas! Tidak Urus E-KTP Maka Bisa Batal Ikut Pilkada Gubernur NTT
Pos Kupang/hermina Pello
Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Menjelang pemutahiran data pemilih bagi wajib pilih pada Pilgub 2018 semua wajib pilih di Kota Kupang wajib memiki E-KTP.

Sehingga yang belum mengurus dan masih dalam proses pengurusan bisa saja hak suaranya tidak bisa digunakan.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu, ketika dikonfirmasi Pos Kupang pada Sabtu (16/9/2017) mengatakan, Untuk pengadaan server masih dalam proses. Karena itu proses bantuannya dari pemerintah pusat.

"Sehingga kita segera berkonsultasi. Melaporkan kondisi server di Kota karena data server kota konek dengan data server pusat. Ini juga sudah dilaporkan untuk segera diatasi oleh pemerintah pusat menjelang pemutahiran data penduduk menjelang Pilgub," ujarnya.

Ia mengatakan, ini menjadi perhatian Pemerintah Kota untuk dilaporkan kepada pemerintah pusat sehingga menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Kami segera melaporkan kondisi ke pemerintah pusat untuk segera di atur untuk kita bisa manfaatkan terutama pelayanan E-KTP dalam persiapan untuk Pilgub. Kita segera melaporkan kondisi server Kota dan meminta pemerintah pusat untuk mengganti dengan server baru. Sehingga server baru itu segera kita manfaatkan terutama pemutahiran data menjelang Pilgub. Ini menjadi kebutuhan vital. Kita berharap untuk segera diatasi," ujar Benu. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help