PosKupang/

Pilkada Alor

Amon Djobo Akui Simeon Pally dan Imanuel Blegur Saingan Hebat

Dalam pilkada 2018, dirinya tidak meremehkan figur atau paslon lain, tetapi menganggap sebagai saingan hebat

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KALA‎BAHI - Bakal Calon Bupati Alor, Drs. Amon Djobo mengatakan, dalam pilkada Alor 2018, figur atau kandidat yang merupakan kompetitor atau saingan yang hebat, antara lain, Simeon Th Pally dan Imanuel Blegur.

Karena itu, dirinya tidak meremehkan tetapi menempatkannya pada kelas tersendiri agar menginspirasi dirinya bersama pasangan untuk bekerja lebih keras lagi.

Hal ini disampaikan Amon Djobo kepada Pos Kupang, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Amon, mempertahankan itu lebih sulit daripada meraih. Karena itu, dalam pilkada 2018, dirinya tidak meremehkan figur atau paslon lain, tetapi menganggap sebagai saingan atau kompetitor yang hebat, sehingga menjadi inspirasi bagi mereka‎ untuk bekerja keras.

"Lima tahun lalu, Pilkada Alor diikuti sembilan paket dan pada pilkada putaran pertama kami kalah 129 suara selisihnya. Kemudian putaran kedua, kami menang sekitar 6.000 suara. Ini pengalaman bahwa tidak boleh remehkan figur atau kandidat lain," kata Amon.

Dijelaskan, saat itu paketnya melawan incumbent, karena itu tidak boleh menggangap enteng lawan.

Sebab meremehkan lawan itu awal dari kekalahan.

Apalagi, lanjutnya, pesta demokrasi itu suatu momen saling menghargai dan menghormati, selain menempatkan kompetitor sebagai lawan terhebat atau miliki kelas tersendiri.

"Jangan karena kita incumbent lalu di mana-mana katakan saya ini incumbent. Saya sudah belajar sejarah dan pengalaman banyak dari perjuangan orang-orang yang mau merebut kemenangan dari suatu masa‎," katanya.

Lebih lanjut, dirinya tetap menghargai dan menempatkan figur lain sebagai lawan terhebat agar dalam diri ada motivasi bekerja lebih keras.

Halaman
12
Penulis: oby_lewanmeru
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help