PosKupang/

Piala AFF

Thailand Jumpa Malaysia di Final, Indonesia Bertemu Myanmar Lagi

Meskipun unggul jumlah pemain sejak babak kedua, Thailand tak mampu mencetak gol sehingga pemenang harus

Thailand Jumpa Malaysia di Final, Indonesia Bertemu Myanmar Lagi
AFF 2017 

POS KUPANG.COM - Pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios, mengaku senang atas keberhasilan tim lolos ke final Piala AFF U-18 2017.

Kritsada Kaman dan kawan-kawan lolos ke final setelah mengalahkan timnas U-19 Indonesia melalui drama adu penalti, Jumat (15/9/2017).

Meskipun unggul jumlah pemain sejak babak kedua, Thailand tak mampu mencetak gol sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Kiper Thailand, Kantaphat Manpati, tampil sebagai pahlawan dengan menepis tembakan dari Muhammad Iqbal, Nurhidayat Haji Haris, dan Rifad Marasabessy.

"Saya senang kami bisa lolos ke final. Saya sangat gembira pada laga semifinal melawan salah satu tim terbaik dalam turnamen ini yakni Indonesia. Jadi saya sangat senang (lolos ke final)," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Palacios membeberkan kunci keberhasilan pasukannya lolos ke final.

"Kami memiliki 23 pemain di dalam tim. Para pemain kami bertalenta sehingga kami dengan mudah menentukan pemain yang tampil," tutur dia.

"Kami berusaha memainkan 11 pemain terbaik dan berusaha memenangi laga," katanya menambahkan.

Melawan Malaysia

Di babak final, Thailand akan melawan Malaysia. Laga puncak akan digelar di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017) pukul 19.00 Wita.

Malaysia lolos ke final setelah menang adu penalti 5-4 atas tuan rumah Myanmar pada babak semifinal, Jumat (15/9/2017) malam. Kedua tim juga bermain 0-0 selama waktu normal 90 menit.

Dengan demikian Indonesia dan Myanmar akan memperebutkan posisi ketiga pada hari yang sama pukul 16.00 Wita. Kedua tim pernah bertemu di penyisihan grup B dimana Indonesia menang 2-1. (*)

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help