PosKupang/

Mantap, Suplair Siap Bor Ulang Sumur Bor Secara Gratis untuk Desa Takarai

Sumur bor yang dibor tahun 2016 mubazir akibat longsor yang menutup kembali lubang sumur sebelum sempat dimanfaatkan.

Mantap, Suplair Siap Bor Ulang Sumur Bor Secara Gratis untuk Desa Takarai
Seorang warga Desa Takarai, Kabupaten Malaka, sedang membuka air dari kran sumur bor, namun sayangnya setetes air pun tak keluar. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Andy, suplair yang mengerjakan sumur bor di Dusun Haukase, Desa Takarai, Kecamatan Botin Leobele tahun 2016 mengaku siap melakukan pemboran ulang sumur bor secara gratis.

Pasalnya, sumur bor yang dibor tahun 2016 mubazir akibat longsor yang menutup kembali lubang sumur sebelum sempat dimanfaatkan.

Andy yang ditemui di Desa Takarai, Kamis (14/9/2017) mengaku saat ini tengah mempersiapkan peralatan untuk melakukan pemboran ulang sumur bor di Dusun Haukase.

Dirinya mengaku, akan melakukan pemboran di titik yang berbeda namun masih dalam hamparan yang disediakan desa.

"Kita bor ulang di tempat yang berbeda, tetapi tidak jauh dari bak induk yang sudah dibangun. Kita akan mulai melalui survei dan mendistribusikan peralatan kita ke lokasi. Kita targetkan akhir bulan Oktober sudah bisa dimanfaatkan warga," janjinya.

Kepala Desa Takarai, Serafina Meak meminta masyarakat dusun Haukase A dan B untuk bersabar. Ia berjanji akan memastikan suplair melakukan pemboran ulang hingga menemukan air.

"Jika ada masyarakat yang marah karena sumur bor tidak difungsikan karena longsor saya mengerti. Saya tidak marah kepada mereka, itu hal yang wajar. Saya juga tahu di dua dusun itu memang kesulitan air bersih. Saya minta masyarakat bersabar karena suplairnya sudah siap melakukan pemboran sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat," ungkap Serafina. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help