PosKupang/

Wakil Bupati Sumba Timur Minta Para Orangtua Perhatikan Anak

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali ketika memberikan sambutan dalam kegiatan deklarasi

Wakil Bupati Sumba Timur Minta Para Orangtua Perhatikan Anak
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali sedang menandatangani petisi. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Wakil Bupati (Wabup) Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali  mengatakan, langkah-langkah yang dibuat pemerintah dan masyarakat di kecamatan itu dalam menyosong memperbaiki kondisi keseharian masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali ketika memberikan sambutan dalam kegiatan deklarasi desa menuju layak anak, Kamis (14/9/2017).

Wabup Lili mengatakan, ada sejumlah langkah yang telah dilaksanaksan yakni pada tahap yang lalu telah dilaksanakan deklarasi bagaimana masyarakat di kecamatan itu bisa hidup lebih sehat, penghematan dari sisi pengeluaran biaya budaya juga sudah dilakukan.

Ada juga telah dilakukan kesepakatan bersama tentang biaya pendidikan generasi muda di kecamatan ini.

Dan kini, kata Lili, pendatangan petisi desa layak anak dan kesepakatan pemberdayaan perempuan di kecamatan tersebut dan juga terakhir adalah penempatan salah satu kampung KB di kecamatan itu.

"Acara hari ini adalah dukungan pemerintah bagaimana untuk merancang dan mendukung untuk anak-anak untuk menyosong masa depan anak lebih baik, selain itu peningkatan SDM sehingga deklarasi ini adalah program dari Pemkab", kata Wabup Lili.

Wabup Lili juga meminta kepada orangtua agar memperhatikan, memelihara dan menjaga anak, baik hak asuh, pendidikan, kesehatan dan hak-hak lainnya sebab anak adalah generasi penerus yang  wajib dilindungi orangtua dan masyarakat. Hilangkan penindasan dan pendiskriminas terhadap anak karena anak membutuhkan hidup yang layak dan baik. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help