PosKupang/

Tempat Hiburan yang Nyaman

Kita juga berharap pemerintah Kota Kupang bergandengan tangan dengan pihak kepolisian serta pemangku kepentingan

Tempat Hiburan yang Nyaman
JITET
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Tempat hiburan malam itu merupakan kebutuhan warga kota. Dia menjadi tempat orang melepas penat, tempat refreshing, bercengkerama dengan kerabat, kenalan atau keluarga. Mereka bernyanyi-nyanyi, menari, makan minum dan lain-lain.

Namun, dalam praktiknya tidak sedikit kejadian orang menyalahgunakan tempat hiburan dengan bermabuk-mabukan, konsumsi narkoba bahkan tindakan asusila. Praktik semacam ini sering memicu keributan, kekacauan, tindakan kriminal yang menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Belum lama berselang warga Kota Kupang dikejutkan kasus pembunuhan yang menimpa Bombom. Dia ditusuk saat pulang dari sebuah tempat hiburan malam di kota ini.

Bombom meninggal dunia di RS Leona karena luka parah yang dideritanya. Polisi yang menerima laporan kejadian itu bergerak cepat dan sudah menangkap tersangka pembunuhnya. Kita percaya polisi akan bekerja profesional dalam mengungkap tuntas perkara ini.

Kita juga berharap pemerintah Kota Kupang bergandengan tangan dengan pihak kepolisian serta pemangku kepentingan lainnya menertibkan tempat hiburan malam yang menyimpang dari izinnya. Pemerintah perlu mengontrol setiap tempat hiburan, apakah beroperasi sesuai ketentuan atau malah sebaliknya.

Pun aparat kepolisian patut melakukan razia berkala sehingga pemilik dan pengunjung tidak menyalagunakan untuk praktik lain yang bakal menimbulkan masalah sosial.

Pemilik tempat hiburan wajib memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dengan tidak berlebihan menjual minuman keras apalagi membiarkan tempatnya menjadi lokasi peredaran narkoba. Jika terbukti melanggar pemerintah kota ini harus berani mencabut izin, tanpa tebang pilih.

Sebuah kota yang maju membutuhkan tempat hiburan bagi warganya. Asalkan tempat hiburan itu dimanfaatkan dan dikelola sesuai dengan izin usaha, jangan sampai menyimpang dari ketentuan karena akan menimbulkan keresahan.

Kita berharap tidak ada lagi peristiwa kriminal yang terjadi berkaitan dengan dunia hiburan. Hiburan yang sehat itu menyenangkan dan membahagiakan. Bukan memicu keributan bahkan sampai berujung kematian.

Ini sebuah pekerjaan rumah, baik bagi pemerintah kota, polisi, Satpol PP, pemilik tempat usaha maupun seluruh warga kota ini. Setiap pengunjung tempat hiburan harus betul-betul jaga diri agar tidak berbuat menyimpang saat berada di tempat tersebut.

Jika kita pertahankan sikap positif seperti ini maka tidak akan ada perisitiwa kriminal yang terjadi di tempat hiburan di kota KASIH ini. Kupang harus menjadi kota yang sungguh nyaman bagi siapa saja. Kota yang menebarkan senyum bahagia. *

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help