PosKupang/

Sudah Selesai Fit and Proper Test, DPW PPP NTT Kirim Paket Balon Bupati-Wabup ke DPP

Sebanyak 12 paket telah mengikuti proses fit and proper test di depan dewan penguji. Dari proses ini, tim akan menelaah kembali.

Sudah Selesai Fit and Proper Test, DPW PPP NTT Kirim Paket Balon Bupati-Wabup ke DPP
POS KUPANG/EDY HAYON
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTT menggelar kegiatan sekolah demokrasi bagi pengurus dan kader. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTT telah menyelesaikan tahapan fit and proper test terhadap 12 paket bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari 4 kabupaten penyelenggara pilkada di NTT.

Setelah proses ini selesai, DPW PPP akan segera menggelar rapat internal untuk mempertimbangkan secara rasional seluruh hasil fit and proper test dari para kandidat tersebut untuk menetapkan 1-3 paket dari tiap kabupaten ke DPP PPP untuk diproses dan penetapan calon.

Ketua DPW PPP NTT, Djainudin Lonek, S.H, kepada Pos Kupang di Neo Hotel Kupang, Kamis (14/9/2017) menjelaskan, tahapan menuju penetapan paket yang akan diusung PPP sudah dilakukan di tingkat provinsi.

Sebanyak 12 paket telah mengikuti proses fit and proper test di depan dewan penguji. Dari proses ini, tim akan menelaah kembali.

DPW harus mendapatkan masukan dari tingkat bawah mengenai elektabilitas paket yang ada dan DPW memprosesnya untuk mendapatkan 1-13 paket.

DPW mengambil sikap ini agar DPP PPP tidak terlalu bekerja keras mengambil keputusan terhadap paket mana yang akan diusung nanti.

"Kita dalam waktu dekat sudah bisa kirim 1-3 paket dari 4 kabupaten yang sudah mengikuti fit and proper test. Kita betul-betul mencermati dan menjaring aspirasi yang berkembang. Kita betul-betul mengirim paket yang kita anggap memiliki elektabilitas cukup baik di kabupaten masing-masing," katanya.

Tentang kegiatan sekolah demokrasi yang sudah dilaksanakan kepada para kader, Lonek menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan turun ke DPC-DPC memperkuat kembali materi yang telah diperoleh.

Hal ini dimaksudkan agar para kader dan pengurus betul-betul siap mengemban tugas yang diberikan partai.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 12 paket bacabup-bacawabup dari 4 kabupaten penyelenggara pilkada bersaing untuk mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Persaingan para paket dalam tahapan fit and proper test ini, para paket menawarkan visi dan misi lima tahun ke depan untuk membawa daerahnya lebih maju dari sekarang.

Pantauan Pos Kupang di Neo Hotel Kupang, Rabu (13/9/2017), paket yang mengikuti fit and proper test ini untuk Kabupaten Alor sebanyak 3 paket, Sumba Barat Daya 2 paket, Sikka 3 paket dan Rote Ndao 4 paket.

Tim yang menguji para paket ini terdiri dari unsur DPP PPP dan DPW PPP NTT. Mereka dikonsentrasikan pada satu ruangan dengan jeda waktu berbeda-beda.  (*)

Penulis: Edy Hayon
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help