PosKupang/

Sembilan Kelompok Tani Panen Bawang Merah di Reok

Ini sasaran ke depan pemerintah Kabupaten Manggarai terkait dengan panen perdana bawang merah di Kecamatan Reok

Sembilan Kelompok Tani Panen Bawang Merah di Reok
Istimewah
Camat Reok, Ir Kanis Tonga (ketiga dari kanan) dan sejumlah pimpinan SKPD panen perdana bawang merah di Kecamatan Reok 

Laporan wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG - Sebanyak Sembilan kelompok tani yang tersebar di Kelurahan Wangkung, Kelurahan Baru dan Desa Selama, Kecamatan Reok, KabupatenManggarai melakukan panen perdana bawang merah, Kamis (14/9/2017) pagi.

Panen perdana bawang merah yang tersebar di tiga lokasi tersebut rata-rata 1 Ha menghasilkan 15 ton bawang merah dan mencapai target produksi nasional 13 sampai 15 ton per -ha.

Di mana lokasi penanaman bawang di Kecamatan Reok yang menjadi lahan produksi seluas 30 Ha dari total lahan potensi seluas 60 Ha.

"Hari ini (Kemarin-Red) saya bersama Kadis Pertanian Manggarai, drh.Yoseph Mantara mewakili Bupati Manggarai bersama Sembilan kelompok tani bawang mereka di Kecamatan Reok melakukan panen perdana bawang merah. Panen perdana ini tersebar di tiga tempat yakni Kelurahan Wangkung, Baru dan Desala Selama,"kata Camat Reok, Kanisius Tonga dalam laporan WA-nya kepada Pos Kupang dari Kota Reo, Kamis (14/9/2017) siang.

Kanisius menjelaskan, panen perdana bawang merah yang ditanam warga yang tergabung dalam kelompok tani merupakan program dari Pemkab Manggarai yang ingin menjadikan Kecamatan Reok sebagai potensi pengembangan bawah merah di Manggarai. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help