PosKupang/

PDIP NTT Masih Menunggu Rapat DPD Lengkap Tentukan Bakal Calon Gubernur

Ini penjelasan dari pihak berkompoten di PDIP NTT terkait dengan bakal calon gubernur yang diusung partai itu

PDIP NTT Masih Menunggu Rapat DPD Lengkap Tentukan Bakal Calon Gubernur
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Yunus Takandewa

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sampai saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Timur (NTT), belum menentukan sikap untuk mengusung siapa bakal calon gubernur yang akan diusung partai berlambang banteng tersebut.

Ketua Deks Pilkada PDIP NTT, Yunus Takandewa, ketika menghubungi Pos Kupang pada Kamis (14/9/2017) sekitar pukul 15.44 Wita menjelaskan, DPD PDIP NTT sampai saat ini masih menunggu rapat lengkap DPD yang akan dipimpin langsung oleh ketua DPD PDIP NTT, Frans Leburaya.

"Jadi kita jadwalkan bulan ini dilaksanakan rapat DPD lengkap. Kita masih mencermati perkembangan peta koalisi dan dinamika politik yang terjadi saat ini. Nanti kita akan lakukan pembahasan secara mendalam melalui rapat DPD lengkap," ujar Yunus Takandewa.

Mengenai bakal calon yang mendaftar di DPD partai PDIP, Yunus Takandewa, menjelaskan, semua mereka diperlakukan sama.

"Bagi yang mendaftar itukan ada 13 orang. Dari 13 orang itukan kita tidak bisa menerka-nerka disini. Jadi semuanya melalui tahapan dan proses yang sama sampai ditingkat DPP," ujarnya.

Ia menjelaskan, desk Pilkada PDIP NTT, tidak merasa bahwa ada kans dua orang, satu orang, tiga orang, empat orang bakal calon yang akan diusung. Tapi semua bakal calon.

Ditanya soal mitra koalisi, katanya, PDIP sedang berkomunikasi dengan semua partai politik.

"Kami melakukan komunikasi, terus menjalin kerja sama dengan partai-partai politik lainnya. Kebersamaan itu tetap terjalin dan PDI Perjuangan dengan partai pendukung itu kami pastikan akan sama-sama. Semua partai kami lakukan pendekatan kami lakukan komunikasi politik. Sampai saat inipun komunikasi masih terjalin dengan baik," jelas Takandewa. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help