PosKupang/

Ketua KPU RI Arif Budiman Minta Para Pemilih Lakukan Ini

Hal ini disampaikan oleh Arif Budiman saat ditemui di sela sela kegiatan Rakornas KPU di Hotel Aston Kupang.

Ketua KPU RI Arif Budiman Minta Para Pemilih Lakukan Ini
POS KUPANG/MARIA ENOTODA
Ketua KPU RI Arif Budiman beserta jajaran seusai Rakornas KPU RI di Hotel Aston Rabu 13/9/2017 

Laporan Reporter Pos Kupang Maria.A.E.Toda

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Arif Budiman menginginkan para pemilih yang akan berpartisipasi dalam pemilihan gubernur Nusa Tenggara Timur dan pemilihan umum lainnya agar lebih aktif untuk mengecek data dirinya sebelum pemilihan itu berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Arif Budiman saat ditemui di sela sela kegiatan Rakornas KPU di Hotel Aston Kupang.

''Supaya mudah cek data diri sebelum pemilihan berlangsung dan bahkan sebelum pemutakhiran data dimulai. Caranya adalah cek data diri di sistem infotmasi data pemilih yang sudah dibuat oleh KPU, apakah namanya sudah ada di pemilihan terakhir atau belum," ujar Arif.

Selain masalah keaktifan pemilih, persoalan data kependudukan pemilih juga menjadi masalah tersendiri bagi KPU. Masih banyak pemilih yang belum mempunyai KTP dan Kartu Keluarga.

''Banyak juga pemilih yang belum lengkap data kependududkannya, misalnya ada yang belum punya KTP dan Kartu keluarga, kita jalin komunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri terus untuk meminimalisir maslaah itu,'' tutur Arif.

Selain itu, menurutnya, ia dan jajaran KPU sudah secara umum mengecek 8 daerah dan provinsi NTT semuanya tidak ada yang bermasalah hanya tertinggal 2 daerah saja yaitu TTS dan Rote Ndao yang anggarannya belum ditandatangani.

Pihak KPU Pusat sendiri sudah meminta KPU provinsi untuk monitoring dan supervisi agar anggaran di dua tempat itu bisa segera diselesaikan sebelum tanggal 17 September.

''Walaupun punya peluang sampai 27 September sih tapi saya ingin agar penyelesaian itu bisa segera terlaksana. Karena setelah penandatanganan harus ada proses pencarian, register ke Kemnterian Keuangan dan lain lain,'' ujar Arif. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help