PosKupang/

Berita Kota

Ini Alasan Pemilihan Calon Rektor Undana Hari Ini Berlangsung Tertutup

Suasana di gedung Rektorat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (14/9/2017) tampak sepi saat dipantau dari luar.

Ini Alasan Pemilihan Calon Rektor Undana Hari Ini Berlangsung Tertutup
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
Proses pemilihan Calon Rektor Undana di aula lantai 3 gedung Rektorat Undana Kupang, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG- - Suasana di gedung Rektorat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (14/9/2017) tampak sepi saat dipantau dari luar.

Sementara itu di Aula lantai 3 rektorat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang sedang berlangsung pemungutan suara pemillihan Calon Rektor Undana secara tertutup.

Kepala Humas Undana, David Sir S Sos M Hum mengatakan, pemilihan ini berlangsung secara tertutup telah disepakati dalam rapat senat sebelumnya.

"Dalam penetapan tata tertib awal itu sudah disepakati oleh senat dan kita semua harus menghormati kesepakatan tersebut," ujar David.

David juga mengatakan bahwa proses pemilihan Rektor Undana dilakukan secara tertutup sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti).

"Permenristekdikti nomor 97 tahun 2017 salah satu item membahas tentang proses pemilihan rektor berlangsung secara tertutup," kata David.

David menambahkan, dari 55 anggota senat yang menggunakan hak suara pada pemilihan, ada 52 anggota yang hadir.

"Tiga anggota senat lainnya berhalangan hadir pada pemilihan kali ini," ujar David.

Keempat kandidat calon rektor yang bertarung dalam pemilihan ini yaitu, Dr Ir Arnold E Manu MP, Prof Ir Fredrik L Benu M Si Ph D, Dr Melkisedek M B C Neolaka M Si, dan Dr Drs Pius Bumi Kellen MM.

Pemilihan ini dibuka oleh Ketua Senat Undana sekaligus Rektor Undana dan calon petahana, Prof Ir Fredrik L Benu M Si Ph D didampingi sekretaris Senat Undana, Ir I Wayan Mudita P Ph D.

Setelah itu, ketua senat menyerahkan rapat senat tertutup kepada sekretaris senat dan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undana Periode 2017-2021, Prof Dr Simon Sabon Ola M Hum.(*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help