PosKupang/

Berita Timor Rote Sabu

HUT Polwan ke 69 Tahun Polwan di TTS Harus Modern  

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, S.IK berharap Polwan di Polres TTS bisa lebih profesional, Modern dan Terpercaya.

HUT Polwan ke 69 Tahun Polwan di TTS Harus Modern  
POS KUPANG/EUGENIUS MOA
Kapolres Manggarai, AKBP Totok Mulyanto DS, S.IK 

Laporan wartawan pos kupang, novemy leo

POS-KUPANG.COM, SOE – Sebanyak 40-an Polisi wanita (Polwan) di Polres TTS diminta menjalankan tugas sesuai apa yag menjadi kewajibannya. Professional, modern dan terpercaya.

 

Harapan itu disampaikan Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, SIK bersama Dir Shabara Polda NTT, Kombes Djoni, saat dimintai komentarnya terkait hut ke 69 tahun Polwan, Kamis (14/9/2017), di Polres TTS

 

“Sebagai Kapolres TTS, mengharapkan kepada rekan polwan semakin profesional dalam.  Kami harapkan polwan bisa melaksnakaan tugas sesuai apa yang menjadi kewajbannya, profesional, modern dan terpercaya. Saya ucapkan dirgahayu ke-69 bagi Polwan,” kata Totok. 

 

Menurut Totok, hingga kini ada sekitar 40-an polwan yang bertugas di Polres TTS. Dan mereka ditempatkan di berbagai fungsi seperti di lantas, serse, serse narkoba, staf humas, serta di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). 

 

Terkiat penempatan Polwan di Polsek-POlsek, Totok mengatakan, untuk saat ini belum ada penempatan Polwan di Polsek. “Karena sarana prasarana di Polsek belum memadai seperti tempat tinggal dan sebagainya. Sehingga Polwan masih ditempatkan di Polres,” kata Totok. 

 

Jika ada kasus yang terkait dengan perempuan dan anak di wilayah hokum Polsek atau di kecamatan, kata Totok, akan dikordinasikan atau dilimpahka ke Polres.

 “Jika ada Laporan Polisi (LP) kasus perempuan dan Anak di Polsek maka secara otomatis, reskrim akan turun atau LP dilimpahkan ke polres dan ditangani oleh Polwan,” kata Totok. (vel)

 

 

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help