PosKupang/

VIDEO: Kuliah, Ujian, Lulus dan Dapat Ijazah Tapi Tak Bisa Digunakan

Yoksa Busi (31) dan Jitro Saitbanu sudah kuliah, lulus ujian dan menerima ijazah dari Stikip Nusa Timor di SoE, Kabupaten TTS.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

POS KUPANG.COM, SOE - Yoksa Busi (31) dan Jitro Saitbanu sudah kuliah, lulus ujian dan menerima ijazah dari Stikip Nusa Timor di SoE, Kabupaten TTS.

Tapi ijazh itu tak bisa digunakan karena nomor serinya tidak terdaftar di PDPT Dikti.

“Saya mau jadi guru sehingga saya kuliah di STIKIP Nusa Timor untuk dapat ijazah. Ijazah sudah saya ambil tapi belum dipakai. Saya dengar ijazah tidak bisa dipakai karena nomor seri tidak konek dengan PDPT Dikti,” kata Yoksan pertengahan Agustus 2017 lalu.

Kondisi ini membuat Yoksan bingung dan kecewa karena sudah membuang uang dan waktu untuk kuliah selama 4 tahun sejak tahun 2011 lalu.

Jitro Saitbanu mengaku kuliah di STIKIP Nusa Timor mengambil PGPAUD untuk melinearkan statusnya.

Setelah lulus ujian, jitro mendapatkan ijasah meski belum diwisuda.

Tahun 2016, Jitro ingin melanjutkan kuliah S2 di unit pelaksanaan pendidikan jarak jauh di UP Bandung. Saat mendaftar itulah ketahuan bahwa ijasah S1 PGPAUD dari STIKIP Nusa Timor itu nomor serinya tidak konek dengan PDPT.

"Saya habiskan uang dan waktu untuk kuliah, lulus ujian dan dapat ijazah, tapi ternyata ijazah itu tidak bisa digunakan karena nomor serinya tidak konek dengan PDPT. Saya sangat kecewa,” kata Jitro, pertengahan Agustus 2017 lalu.

Keduanya mengaku menanyakan hal ini ke Ketua Stikip Nusa Timor, Yulius Amtiran namun Yulius menegaskan bahwa ijasah itu legal.

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help