PosKupang/

Puluhan Ribu Warga Kabupaten Alor Belum Miliki KTP Elektronik

Ini kata kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Alor terkait dengan warga yang belum miliki KTP

Puluhan Ribu Warga Kabupaten Alor Belum Miliki KTP Elektronik
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (dukcapil) Kabupaten Alor, Victor S. Tanghana, S.H 

Laporan wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KALABAHI - Sampai saat ini masih sekitar 41.000 lebih penduduk di Kabupaten Alor yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Untuk percepatan pelayanan, pemerintah lakukan perekaman di setiap kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (dukcapil) Kabupaten Alor, Victor S. Tanghana, S.H, kepada Pos Kupang, Rabu (13/9/2017).

Menurut Victor, 41 Ribu lebih warga Alor yang belum mengantongi KTP itu merupakan data yang dikeluarkan langsung oleh Depdagri, yakni merupakan data konsolidasi bersih.

"Dari data itu, jumlah penduduk Alor terdata 209.937 dan dari total data itu, ada 41 Ribu lebih belum punya KTP," kata Victor.

Dijelaskan, sedangkan yang sudah memiliki KTP sekitar 161 ribu lebih. Lebih lanjut dikatakan, dari 41 Ribu lebih yang belum memiliki KTP itu menjadi perhatian pemerintah.

"Kita tengah lakukan perekaman di 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Alor. Warga terbanyak yang belum Kantongi KTP ada di Kecamatan Teluk Mutiara,"katanya.

Terkait apakah ada kendala dalam proses perekaman maupun proses pembuatan KTP, ia mengakui, salah satu kendala yaitu menyangkut topografi di Alor yang agak sulit dijangkau petugas. (*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help