PosKupang/

Jalan yang Diaspal Manajemen Hotel Pelataran Diserahkan ke Pemkab Manggarai Barat

Ruas jalan yang diaspal, awalnya merupakan jalan tanah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Jalan yang Diaspal Manajemen Hotel Pelataran Diserahkan ke Pemkab Manggarai Barat
pos kupang
Penandatangan berita acara serah terima jalan raya antara manajemen Hotel dan Restaurant Pelataran Labuanbajo dengan Bupati Mabar Manggarai Barai, Agustinus CH Dula, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Servan Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Ruas jalan yang diperbaiki oleh manajemen Hotel dan Restaurant Pelataran Komodo Labuan Bajo diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Penyerahan ruas jalan sepanjang 1 Km itu dilakukan secara simbolis dari General Affairs Manager Hotel dan Restaurant Pelataran, Yasinta Maria Louise Jong Joko kepada Bupati Manggarai Barai, Agustinus CH Dula.

Acara berlangsung di ruangan Bupati Manggarai Barat, Rabu (13/9/2017).

Yasinta menjelaskan ruas jalan yang mereka aspal, awalnya merupakan jalan tanah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

"Setelah restaurant kami dibuka untuk umum, banyak orang yang datang. Beberapa kali ada bule yang tiba di restaurant dengan kaki yang luka-luka dan tubuh penuh debu," beber Yasinta.

Akibat kejadian itu berulangkali, maka manajemen hotel dan restaurant, berinisiatif untuk memperbaiki ruas jalan umum tersebut dengan cara mengaspalnya.

"Ruas jalan itu mulai dikerjakan pada minggu kedua Bulan Mei 2017. Tanggal 31 Mei 2017 ada kendaraan yang melintas untuk droping material, sebanyak 64 ribu kubik. Akibatnya terjadi kerusakan 70 presen pada jalan. Perbaikan jalan dilakukan pada Juli 2017 tetapi setelah tiga hari, ada lagi sejumlah kendaraan pengangkut material yang lewat dan jalan itu rusak lagi," kata Yasinta.

Akibat kerusakan itu, awal Agustus 2017 dilakukan perbaikan jalan kedua kalinya.

"Droping material itu berasal dari lokasi pembangunan Hotel Ayana ke lokasi Karangan. Pihak Ayana sudah membuat surat pernyataan yang isinya, mengakui bahwa merekalah penyebab kerusakan jalan itu dan bersedia memperbaikinya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help