PosKupang/

Berita Kota

Ini Ungkapan Mahasiswa UKAW yang Bikin Pemateri Senyum Senyum

isu intoleransi dan radikalisme yang tidak sesuai dengan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ini Ungkapan Mahasiswa UKAW yang Bikin Pemateri Senyum Senyum
istimewa
Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) Staf Teritorial Korem 161/Wira Sakti, Mayor Arm Wahyu Martono memberikan pembekalan materi kebangsaan di UKAW Selasa 12/9/2017. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang Maria.A.E.Toda

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Mahasiswa Baru UKAW mengikuti Kegiatan wawasan kebangsaan diberikan oleh Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) Staf Teritorial Korem 161/Wira Sakti, Mayor Arm Wahyu Martono, Selasa (12/09/2017) bertempat di halaman depan kampus setempat.

Pada kesempatan ini Mayor Wahyu menjelaskan kepada seluruh mahasiswa tentang kondisi terkini bangsa ini terkait isue global, nasional dan daerah termasuk yang belakangan tentang isu intoleransi dan radikalisme yang tidak sesuai dengan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ditekankan juga terkait empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang perlu untuk dijaga dan dirawat keberadaannya demi berdiri tegaknya Bangsa Indonesia.

"Pancasila adalah sudah final bagi bangsa kita sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa karena Pancasila lahir sudah dirumuskan oleh founding father bangsa ini melalui proses perumusan dan perenungan yang panjang, sehingga Pancasila yang paling cocok untuk sebuah bangsa besar seperti Indonesia dengan segala kebhinnekaan dan kharakteristiknya", sebut Mayor Wahyu.

Pembekalan materi Wasbang yang dimoderatori oleh Dosen Fakultas Hukum Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW), Edy Tagihuma, S.H.,M.H., tersebut berjalan menarik dan interaktif karena banyaknya tanggapan dan pertanyaan dari para mahasiswa baru tentang topik yang disampaikan.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum bernama Yoksan mengapresiasi pembekalan seperti ini buat generasi muda.

"Terima kasih materi yang disampaikan kepada kami sangat menarik dan luar biasa", ungkapnya saat memberikan tanggapan dan beberapa pertanyaan.

Baginya wawasan kebangsaan sangat perlu ditanamkan kepada generasi muda sehingga akan memahami bangsa kita yang sebenarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKAW Odlief G.R. Wewo, S.H., M.H., menyampaikan terima kasihnya dapat bekerjasama dengan Korem 161/Wira Sakti mengisi pembekalan Wasbang pada kegiatan masa orientasi pendidikan bagi mahasiswa baru di kampus tersebut.

"Hal ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk membekali para mahasiswa sebagai generasi muda bangsa tentang wawasan kebangsaan", sebutnya seraya ke depannya kegiatan yang sama dapat diagendakan kembali antara pihak Korem 161/Wira Sakti dengan Universitas Kristen Artha Wacana.(*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help