PosKupang/

Hasil Karya Kelompok Tani Mbata Kapidu Menuai Pujian Dari Pimpinan DPRD Sumba Timur

Ini alasan mengapa Pimpinan DPRD Sumba Timur memberi pujian kepada kelompok tani daerah itu

Hasil Karya Kelompok Tani Mbata Kapidu Menuai Pujian Dari Pimpinan DPRD Sumba Timur
Pos Kupang/Robert Ropo
Ketua DPRD Sumba Timur, Palulu P. Ndima bersama wakil Ketua I DPRD Sumba Timur, Jhon David sedang memantau sayuran yang ditanam kelompok tani Mbata Kapidu 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Ketua DPRD Sumba Timur, Palulu P. Ndima bersama wakil Ketua I DPRD Sumba Timur, Jhon David melakukan pemantauan terhadap kelompok tani di Mbata Kapidu, Kkecamatan Kota Waingapu yang memanen sayur hasil budidaya kelompok tani setempat dengan menggunakan pompa air barsha yang disewakan dari yayasan komunitas Radio Max Waingapu, Rabu (13/9/2017).

Saat melihat secara langsung para kelompok tani memanen sayuran tersebut, Ndima memuji para petani kelompok tani setempat karena di tengah kekeringan para petani bisa memperoleh uang dari memanen sayuran dengan memanfaat air dari sungai.

"Kami sangat memuji dan mengucapkan apresiasi kepada para kelompok tani ini karena di tengah kekeringan yang melanda mereka masih bisa peroleh uang dari hasil panen sayur ini. Mereka punya kemauan yang cukup luar biasa",ungkap Ndima.

Ndima juga memantau pompa barsha tersebut, saat memantau pompa barsha itu, Ndima juga merasa bangga sebab pompa tersebut tanpa menggunakan BBM fosil tapi hanya menggunakan tenaga dari arus air.

Ndima juga mengatakan, pihak DPRD siap mendorong pemerintah daerah untuk bisa mengadakan pompa barsha tersebut sebab pompa air barsha ini tidak menggunakan BBM.

Selain itu, selama ini lahan tidur yang tidak pernah difungsikan masyarakat di bantaran kali bisa difungsikan dengan menggunakan barsha tersebut tanpa harus mengangkat air secara manual atau pun mengeluarkan biaya yang begitu besar untuk membeli BBM untuk penggerak mesin. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help