PosKupang/

Bupati Sumba Timur Tanya Traktor Bantuan Bank NTT Untuk Warga Translok Laindeha

Ini penjelasan pihak Bank NTT terkait dengan bantuan traktor untuk warga di Translok, Sumba Timur

Bupati Sumba Timur Tanya Traktor Bantuan Bank NTT Untuk Warga Translok Laindeha
Pos Kupang/Robert Ropo
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora saat berbincang dengan Direktur RSUD Umbu Rara Meha, dr. Lely Harakai, Selasa (12/9/2017) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora. M.Si mempertanyakan kelengkapan traktor yang diberikan oleh Bank NTT kepada Pemerintah daerah (Pemda ) untuk masyarakat tramigrasi lokal (Translok) Laindeha, Desa Lainbaru, Kecamatan Pandawai.

Bupati Gidion ketika ditemui Pos Kupang di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Selasa (12/9/2017) mengatakan, pihak Bank NTT kantor Cabang Waingapu telah menyerahkan satu buah alat traktor kepada pihak Pemda setempat yang diterimanya, namun satu unit traktor yang diberikan itu hanya berupa bodi dan mesin sementara pisau pembajaknya tidak ada.

"Pas kegiatan panen hadiah bank NTT itu, pihak Bank NTT benar sudah kasih kepada saya traktor itu, tapi hanya bodinya saja, sementara alat berupa pisau atau piringan untuk bajak garuk tanah itu tidak ada",ungkap bupati Gidion.

Bupati Gidion mengaku sampai dengan saat ini setelah diserahkan pihak bank NTT bulan lalu, pihak Pemda belum menyerahkan ke masyarakat Translok Laindeha, sebab tidak lengkap karena alat bajaknya tidak ada.

"Saya mau serahkan bagaimana kok hanya bodinya saja yang diserahkan, sementara alat untuk bajak itu tidak tidak ada, kita mau kasih ke masyarakat nanti masyarakat kerja bagaimana," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Kepala bank NTT cabang Waingapu, Aleksander Kaho ketika dikonfirmasi Pos Kupang, Rabu (13/9/2017) mengaku bahwa benar belum diserahkan alat berupa bajak tersebut yang sudah diserahkan kepada Pemda melalui bupati hanya Bodi traktornya saja.

Dikatakan, terkait bantuan tracktor tersebut adalah program CSR dan kewenangan dari bank NTT di pusat di Kupang sehingga perlengkapan tunggu dari kantor pusat.

"Tapi kita juga sudah koordinasi dengan pihak kantor Bank NTT, nanti juga akan diberikan alat itu," kata Kaho. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help