PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

Bupati Anton Sebut Anak Dalam Perspektif Iman Adalah Anugerah Tuhan

Bupati Anton dalam pesannya kepada guru PAUD dan orang tua mengungkapkan perpektifnya tentang anak-anak.

Bupati Anton Sebut Anak Dalam Perspektif Iman Adalah Anugerah Tuhan
POS KUPANG/FELIKS JANGGU-
Bupati Anton bersama penari cilik di atas panggung Taman Kota Selasa (12/9/2017). 

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA--Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon membuka Porseni Guru PAUD dan Gebyar anak usia Dini Tingkat Kabupaten Flotim 2017 di Taman Kota Larantuka Selasa (12/9/2017).

Bupati Anton dalam pesannya kepada guru PAUD dan orang tua mengungkapkan perpektifnya tentang anak-anak.

Ia mengatakan anak dalam perspektif keimanan merupakan anugerah karya penciptaan Tuhan yang dipersembahkan bagi setiap orang tua.

Karena itu, peran orang tua dan komunitas keluarga dalam pembentukan diri anak sangatlah vital.

Orang tua diharapkan menjadi panutan paling istimewa bagi anaknya, melebihi orang-orang lain di luar lingkungan keluarga.

Panutan dalam memberikan kasih sayang yang utuh jiwa dan raga demi fundasi pembentukan diri yang kokoh bagi perkembangan anak selanjutnya.

Meski peran orang tua sangat vital, kata bupati Anton tidak lantas tanggung jawab pembentukan pertumbuhan anak semuanya ada pada orang tua.

Pendampingan serius oleh guru-guru PAUD turut menentukan masa depan anak. Anak PAUD dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan jumlah.

"Ini motivasi bagi para pendamping PAUD di Flotim. Potensi anak PAUD harus diasah dengan berbagai program pendidikan yang bersentuhan langsung dengan hidup mereka," kata Bupati Anton.

Pendidikan Anak Usia Dini dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang pesat, setidaknya dilihat dari peningkatan jumlah Satuan PAUD.

Bupati Anton berharap Porseni Guru PAUD dan Gebyar anak PAUD menjadi wadah peningkatan kreativitas guru dan anak PAUD di Flotim. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help