PosKupang/

Badan Ekonomi Kreatif Bantu 100 UKM Kupang Urus HAKI

Untuk membuktikan itu hak maka perlu bukti surat dari kementerian Hukum dan HAM,

Badan Ekonomi Kreatif Bantu 100 UKM Kupang Urus HAKI
pos kupang
Direktur Fasilitasi HAKI Badan Ekonomi Kreatif, Robinson Sinaga 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG - Badan Ekonomi Kreatif membantu 100 pengusaha di Kota Kupang untuk mengurus Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

Direktur Fasilitasi HAKI Badan Ekonomi Kreatif, Robinson Sinaga mengatakan Badan Ekonomi Kreatif memperhatikan Indonesia Timur.

"Kami merancang kegiatan dengan prioritas Indonesia Timur.  Badan Ekonomi Kreatif ini badan baru. Bertugas mengurus orang kreatif. HAKI bukan izin tapi hak. Namun untuk mendapatkan hak perlu ada prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi. Tapi untuk membuktikan itu hak maka perlu bukti surat dari kementerian Hukum dan HAM," kata Robinson Sinaga pada acara pembukaan Sosialisasi dan Pengurusan HAKI kepada UKM di Kota Kupang yang berlangsung di Hotel Swiss Bellin Kristal Hotel, Selasa (13/9/2017).

Peserta Sosialisasi dan Pengurusan HAKI kepada UKM di Kota Kupang yang berlangsung di Hotel Swiss Bellin Kristal Hotel, Selasa (13/9/2017).
Peserta Sosialisasi dan Pengurusan HAKI kepada UKM di Kota Kupang yang berlangsung di Hotel Swiss Bellin Kristal Hotel, Selasa (13/9/2017). (pos kupang)

Menurut Robinson, untuk orang biasa kalau untuk daftar satu merek daftar Rp 2 juta. Kalau ada surat dari dinas Rp 600 ribu dan kalau mau daftar di Jakarta sehingga butuh biaya lagi.

"Melalui kegiatan ini kita fasilitasi, bantu isi formulir dan daftarkan langsung. Kami lihat ini ada masalah khusus di daerah Indonesia Timur maka kami jemput bola. Kami bekerja sama dengan Universitas Negeri Surakarta (UNS) dan mereka yang urus formulir sedangkan biaya ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif," ujarnya.

Robinson menjelaskan kegiatan seperti ini dilakukan di 17 Kota di Indonesia dengan target 2000 pengusaha mendapatkan HAKI. (*)

Penulis: hermina_pello
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help