Wah! Pemkab Sumba Timur Rencana Membangun Empat Rumah Sakit Tipe D

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora berniat untuk membangun rumah sakit tipe D yang baru

Wah! Pemkab Sumba Timur Rencana Membangun Empat Rumah Sakit Tipe D
Pos Kupang/Robert Ropo
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora saat berbincang dengan Direktur RSUD Umbu Rara Meha, dr. Lely Harakai, Selasa (12/9/2017) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur merencanakan akan membangun empat rumah sakit tipe D yang ada di sejumlah wilayah kecamatan yang ada di kabupaten itu.

"Untuk rumah sakit ukuran tipe D itu kita rencanakan sekitar tiga atau empat rumah sakit",Demikian disampaikan Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si ketika ditemui Pos Kupang usai memantau RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Selasa (12/9/2017)

Bupati Gidion mengatakan, empat rumah sakit tipe D tersebut direncanakan dibangun di kecamatan Karera, Melolo, Lewa dan Kecamatan Kota Waingapu.

"Rencana kita, rumah sakit tipe D ini di kecamatan Karera satu, Melolo satu, Lewa satu dan kecamatan Kota Waingapu satu unit rumah sakit," jelasnya.

Menurut bupati Gidion, meskipun di Kota Waingapu sudah memiliki RSUD Umbu Rara Meha dan memiliki fasilitas yang sedikit menunjang, namun harus dibangun satu lagi rumah sakit tipe D di kecamatan Kota Waingapu.

"Kemungkinan kita kembangkan dari Puskesmas Kota Waingapu atau tidak kemungkinan di kecamatan Pandawai. Kita lihat saja peluang lebih cepat mana," ungkap Bupati Gidion. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help