PosKupang/

Prodi Pendidikan Kimia Undana Gelar Cerdas Cermat Kimia Tingkat SMA

Program Studi Kimia pada Universitas Nusa Cendana Kupang menggelar hal ini untuk siswa SMA. Ini tujuannya.

Prodi Pendidikan Kimia Undana Gelar Cerdas Cermat Kimia Tingkat SMA
Pos Kupang/Maria A.E. Toda
Group A dan Group C serius mendengarkan pertanyaan yang dibacakan dalam kegiatan cerdas cermat kimia di taman budaya Selasa (12/9/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Maria A.E. Toda

POS KUPANG, COM, KUPANG - Program studi pendidikan Kimia Undana menggelar kegiatan cerdas cermat Kimia se-daratan Timor dan Rote dan dimulai pada Senin 11 September 2017 sampai Sabtu 16 September 2017 di Taman Budaya Kupang.

Saat ditemui di sela-sela acara Selasa (12/9/2017), ketua panitia cerdas cermat (CCK 7), Robinson Atte mengatakan, kegiatan cerdas cermat Kimia ini dilakukan untuk memperkenalkan Undana khususnya pendidikan Kimia kepada masyarakat terutama siswa-siswi tingkat SMA yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Menurutnya, kegiatan ini sudah dilakukan enam kali dan kali ini adalah kali ke-7 pendidikan Kimia menggelar cerdas cermat ini.

'' Kegiatan ini sudah digelar sebanyak 7 kali dengan saat ini, dan bertujuan untuk memperkenalkan Undana terkhususnya Pendidikan Kimia kepada masyarakat luas terutama siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,'' ujar Robinson.

Selain itu, ada 32 tim yang terlibat dan berpartisipasi dalam cerdas cermat kimia ini yang berasal lebih dari 10 sekolah se daratan Timor dan Rote.

Para peserta ini terlebih dahulu mengikuti proses seleksi tertulis yang diadakan di kabupaten kota masing-masing.

Peserta awalnya berjumlah 76 tim tetapi setelah mengikuti seleksi hanya 32 tim yang berhasil lolos dan masuk dalam lomba cerdas cermat Kimia. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help