PosKupang/

Pol PP Tertibkan Pedagang Pasar Kasih yang Berjualan di Badan Jalan

Kita masih melakukan upaya persuasif agar pedagang mau mengikuti aturan. Saya sudah arahkan anggota agar tidak melakukan tindakan anarkis

Pol PP Tertibkan Pedagang Pasar Kasih yang Berjualan di Badan Jalan
pos kupang
Anggota Pol PP Kota Kupang tertibkan pedagang di Pasar Kasih Naikoten, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Eflin Rote

POS KUPANG.COM, KUPANG - Anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Kupang meninjau Pasar Kasih di Kelurahan Naikoten 1, Selasa (12/9/2017).

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satuan Pol PP, Erik Radja menjelaskan, Pol PP mendapat keluhan dari masyarakat terkait akses jalan menuju pasar yang kadang tertutup barang jualan.

"Akses jalan menuju pasar ini terganggu karena masih banyak pedagang yang tidak mengikuti aturan. Hampir semua lapak jualannya ada di badan jalan, ini yang mau kita tertibkan," ujar Erik saat ditemui Selasa siang.

Akses jalan yang susah ini membuat masyarakat tidak merasa nyaman karena macet.

Selain itu, jika terjadi musibah misalnya kebakaran maka pemadam kebakaran akan mengalami kesulitan mengakses lokasi jika terjadi di dalam pasar.

Upaya persuasif ini, menurut Erik sudah dilakukan selama 7 kali. Selama ini, ada penjual yang telah mengikuti aturan dan ada yang belum.

"Kita masih melakukan upaya persuasif agar pedagang mau mengikuti aturan. Saya sudah arahkan anggota agar tidak melakukan tindakan anarkis dalam mengamankan pedagang," tambahnya.

Selain Pasar Kasih, anggota Pol PP Kota Kupang juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang di Pasar Oeba.

Pemilik kios di Pasar Kasih Naikoten, Ifa, mengharapkan agar Pol PP rajin mengamankan dan menata pasar agar tidak terjadi kemacetan.

"Saya sudah 22 tahun jualan disini, kondisinya memang kadang macet dan krodit. Sekarang sudah agak mending karena Sat Pol PP turun langsung mengamankan pedagang yang bandel," ujar Ifa. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help