PosKupang/

PKB Gelar Penyampaian Visi Misi Cabup-Cawabup Nagekeo

PKB Kabupaten Nagekeo punya cara sendiri untuk menjaring bakal calon bupati dan calon wakil bupati

PKB Gelar Penyampaian Visi Misi Cabup-Cawabup Nagekeo
Pos Kupang/Adiana Ahmad
PKB Nagekeo gelar Muskit dalam rangka menjaring bakal calon bupati dan calon wakil bupati Nagekeo 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nagekeo, Selasa (12/9/3017), menggelar Musyawarah Kebangkitan dengan agenda Pemaparan Visi Misi para bakal calon bupati dan akal calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) Nagekeo periode 2018-2023.

Pasangan Elias Djo-Serfasius Podhi (Evas), Paulinus Y Nuwa Veto - Marselinus F Ajo Bupati (PAS) dan Pasangan Yohanes Don Bosco Do - Benediktus Ceme (Don-Ben) mencoba meyakinkan para pengurus dan simpatisan PKB melalui visi misi untuk menjadi yang terbaik dan layak untuk mendapat dukungan dari PKB dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo tahun 2018.

Ketua DPC PKB Nagekeo, Shafar, S.E mengatakan, PKB satu-satunya yang menggelar penjaringan bacabup-bacawabup Kabupaten Nagekeo secara terbuka.

Shafar berharap, para kandidat siap menerima apa pun keputusan dari DPP PKB.

"Siapa bakal calon yang paling layak pimpin Nagekeo dan patut untuk mendapat rekomendasi bertarung dalam Pilkada Nagekeo melalui PKB, itu yang akan dapat rekomendasi. Dokumen dan perlengkapan administrasi para bakal calon akan diantar sendiri oleh pengurus PKB Nagekeo, " kata Safar.

Sekretaris DPW PKB NTT, Aloysius Ladi menegaskan DPW PKB NTT tidak akan mengintervensi seluruh tahapan dan proses perekrutan para kandidat yang dilakukan oleh DPC PKB Nagekeo.

Karena itu, ia berharap para kandidat menyiapkan visi misi secara baik agar memudahkan tim penilai melakukan penilaian.

"Harap bisa bersinergi bekerja bersama dan bersama-sama kerja untuk membawa perubahan yang lebih baik dan sejajar dengan kabupaten lain," kata Aloysius.

Ia mengatakan, PKB di DPRD Nagekeo hanya memiliki tiga kursi. Karena itu, ia meminta calon harus membangun komunikasi dengan parpol lain.

"Kita tidak sedang menjual figur. Kami DPW siap terima apapun keputusan DPC asalkan sesuai dengan juknis dan juklak yang digariskan partai. Kalau bisa usung semua, kami mau usung semua, karena semua putrea terbaik Nagekeo. Tapi ketentuan, hanya boleh usung satu. Maka yang tidak lolos, minta maaf. Tolong jaga kebersamaan. Jangan sampai karena politik mengganggu kekerabatan," demikian Aloysius.

Aloysius pun meminta para kader PKB, apapun keputusan DPP harus di amankan. "Kalau tidak sesuai, lebih baik diam. Jangan sampai dapat sanksi. Saya ingatkan hati-hati. Kita di daerah hanya sopir. Pemilik ada di Jakarta. Jangan sampai pemilik ambil kunci kontak dan serahkan kepada sopir lain," katanya. (*)

Penulis: Adiana Ahma
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help